Jangan Panik, Begini Cara Parkir Mobil Matik Saat di Tanjakan, Solusi Agar Transmisi Tidak Gampang Nyangkut

Jangan Panik, Begini Cara Parkir Mobil Matik Saat di Tanjakan, Solusi Agar Transmisi Tidak Gampang Nyangkut

Jangan Panik, Begini Cara Parkir Mobil Matik Saat di Tanjakan, Solusi Agar Transmisi Tidak Gampang Nyangkut- Tangkapan Layar YouTube @Hilmipramudya--

Jangan Panik, Begini Cara Parkir Mobil Matik Saat di Tanjakan, Solusi Agar Transmisi Tidak Gampang Nyangkut

RADAR TASIK TV- Saat memarkirkan mobil di area yang menanjak atau menurun, banyak pengguna mobil matik yang sering mengalami kesulitan dengan tuas transmisi yang sulit digeser.

Bahkan, ketika akan memarkir mobil matik saat dii tanjakan terkadang suara tidak diinginkan muncul saat transmisi dipindahkan ke posisi "P" (Parkir) atau dari "P" ke gigi lain saat mobil hendak digunakan kembali.

Tapi tenang saja, salah satu YouTuber Hilmi Pramudya memberikan tutorial cara parkir mobil matic saat di Tanjakan yang diunggah di akun pribadi YouTubenya. Yuk simak artikel ini untuk mendapatkan penjelasan secara rinci atau kamu bisa tonton videonya di link berikut ini Klik disini

BACA JUGA:Tips Mudik Pakai Mobil Pribadi, Beberapa Komponen Ini Wajib di Cek Sebelum Melakukan Perjalanan

BACA JUGA:Daftar 10 Mobil Terlaris Indonesia 2023,Kamu Beli Yang Mana?

Jangan Panik, Begini Cara Parkir Mobil Matik Saat di Tanjakan, Solusi Agar Transmisi Tidak Gampang Nyangkut

Meskipun sudah menarik rem tangan, transmisi masih sering mengalami masalah ngejeduk ketika mobil hendak digunakan lagi. Hal ini mengundang pertanyaan apakah pengalaman tersebut dapat merusak transmisi dalam jangka panjang.

Mayoritas pengguna mobil matik, saat berhenti di tempat parkir yang miring, cenderung langsung menggeser tuas transmisi ke "P", mengendurkan injakan rem, dan baru kemudian menarik rem tangan.

BACA JUGA:Jangan Asal Injak Rem, Begini Cara Mengemudikan Agar Mobil Irit BBM

BACA JUGA:Deretan Mobil Irit BBM 2024, Cocok Buat Dipakai Mobil Harian!

 Langkah ini seringkali menyebabkan efek ngejeduk atau membuat tuas transmisi terasa nyangkut saat hendak dipindahkan dari "P" ke gigi lainnya. 

Suwandi, dari bengkel resmi Suzuki Buana Trada (SBT) di Pulogadung, Jakarta Timur, menegaskan bahwa masalah ini tidak akan merusak transmisi secara langsung. Hal ini hanya terkait dengan sistem shift lock atau pengunci transmisi yang tidak berhubungan langsung dengan mekanisme utama transmisi.

BACA JUGA:Deretan Mobil Sedan Rp 50 Jutaan, Masih Cukup Keren Buat Diajak Nongkrong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: