4 Objek Wisata Jembatan Gantung Terindah di Indonesia, Ada yang Dibangun dengan Anggaran 5,5 M

4 Objek Wisata Jembatan Gantung Terindah di Indonesia, Ada yang Dibangun dengan Anggaran 5,5 M

4 Objek Wisata Jembatan Gantung Terindah di Indonesia, Ada yang Dibangun dengan Anggaran 5,5 M--

RADAR TASIK TV - Jembatan gantung tidak hanya sekadar sarana penghubung antara dua titik yang dipisahkan oleh sungai atau jurang.

Di Indonesia, jembatan gantung kerap menjadi daya tarik tersendiri sebagai tempat wisata yang menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan serta sensasi adrenalin yang memacu ketagihan.

Dari Jawa Barat hingga Sumatera Barat, berikut adalah 4 jembatan gantung unik di Indonesia yang patut dikunjungi.

1. Rengganis Suspension Bridge, Bandung

BACA JUGA:MANTAP, Leg Pertama Bali United vs Persib akan Didukung Teknologi VAR, LIB Sebut VAR Sudah Meluncur ke Stadion

Terletak di Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Rengganis Suspension Bridge adalah objek wisata terbaru yang baru diresmikan pada 3 Mei 2022.

Dengan panjang mencapai 370 meter dan ketinggian 75 meter dari permukaan tanah, jembatan ini telah menggeser posisi Jembatan Gantung Situ Gunung sebagai jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara.

Selain menawarkan pemandangan yang indah dan cocok untuk diabadikan di Instagram, jembatan ini juga menghubungkan wisatawan yang ingin mengunjungi Kawah Rengganis.

BACA JUGA:Inilah 5 Ras Kucing Terkuat yang Tahan Banting, Tertarik Memeliharanya ?

2. Jembatan Situ Gunung, Sukabumi

Berada di Taman Wisata Alam Situ Gunung, dalam kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Sukabumi, jembatan gantung ini menawarkan pengalaman yang spektakuler.

Dengan panjang 243 meter dan ketinggian 107 meter dari tanah, jembatan ini memungkinkan pengunjung untuk menikmati pemandangan perbukitan yang hijau dan menyegarkan, serta mengunjungi objek wisata Curug Sawer.

Meskipun terlihat menyeramkan, jembatan ini dilengkapi dengan alat keamanan untuk keselamatan pengunjung.

BACA JUGA:Jumat Curhat, Masyarakat Banjar Desak Polisi Berantas Knalpot Brong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: