Daya Tarik Curug Love, Air Terjun Eksotis yang Tersembunyi di Bogor

Minggu 23-06-2024,19:00 WIB
Reporter : D Fitriani
Editor : Andriansyah

RADAR TASIK TV - Curug Love, terletak di Desa Nanggung, Kabupaten Bogor, adalah destinasi wisata yang sedang naik daun bagi pencinta alam. 

Air terjun ini menarik perhatian wisatawan lokal dan mancanegara yang mencari petualangan dan keindahan alam yang autentik, berikut adalah daya tarik utama dari Curug Love.

1. Nama Curug Love ternyata bukan Nama Asli

Nama asli dari air terjun ini sebenarnya adalah Leuwi Catang. Julukan "Curug Love" diberikan oleh para wisatawan karena aliran air di sini menyerupai bentuk hati.

Ini adalah akibat bebatuan yang terbelah di tengah alirannya. Dari atas, aliran air tersebut memang terlihat seperti bentuk hati.

BACA JUGA:Resep Es Merah Delima, Hidangan Penutup Rasanya Manis dan Kenyal Bisa Disiapkan dalam Waktu Singkat

Meskipun demikian, Curug Love lebih dikenal karena keindahan alamnya yang eksotis, bukan hanya karena bentuk hati tersebut.

2. Keindahan Tebing yang Meliuk-liuk

Sungai di Curug Love diapit oleh tebing-tebing yang bertekstur seperti pahatan bertingkat dan meliuk-liuk, memberikan kesan eksotis bak miniatur Grand Canyon di Arizona.

Pengunjung dapat menikmati perjalanan menyusuri sungai, mengagumi keindahan tebing dan aliran air yang tenang.

3. Pesona Air Sungai Berwarna Toska

Curug Love menawarkan pemandangan air terjun yang tinggi dan deras, mengalir di antara tebing-tebing batu yang menjulang.

BACA JUGA:Rekomendasi Face Mist Terbaik Kunci Makeup Glowing dan Tahan Lama Yuk, simak!

Aliran air dibawahnya berwarna toska, sehingga tak heran dijadikan sebagai spot favorit para pecinta fotografi.

Selain itu, di sekitar kawasan air terjun, persawahan hijau yang dapat berubah menjadi kuning keemasan saat masa panen tiba, menambah daya tarik visual Curug Love.

Kategori :