Ternyata Diet Juga Punya Waktu Khusus! Simak Juga Pilihan Menu Yang Bisa Kamu Jadikan List Saat Program Diet!

Selasa 30-07-2024,10:43 WIB
Reporter : Reza Nugraha
Editor : Hilmi Pramudya

RADAR TASIK TV - Tahukah kamu bahwa waktu makan dan pilihan menu diet yang baik bisa mempengaruhi hasil program dietmu? Ternyata, timming dan jenis makanan yang kamu konsumsi memiliki peranan penting dalam mencapai program diet yang kamu jalani.

Sekarang kita eksplorasi waktu dan pilihan menu diet yang baik untuk program diet kamu. Ada beberapa pilihan menu yang bisa kamu masukan list dalam menu diet kamu lho. 

Kamu perlu memperhatikan waktu dan menu diet yang baik, serta memilih makanan sehat seperti pilihan cara memasak yang di kukus atau menumis dengan sedikit minyak, tetapi kamu juga bisa menikmatinya dengan enak.

BACA JUGA:Manfaat Mengurangi Konsumsi Gula Bagi Kesehatan, Ternyata Bisa Juga Buat Diet Loh, Ini Penjelasannya

BACA JUGA:Penting Bagi yang Sedang Diet, Berikut ini 8 Buah yang Bagus Dikonsumsi Saat Pagi Hari, Dijamin Berenergi

Waktu terbaik untuk diet

  • 07.00 - 08.00 : sebelum memberikan asupan makanan lainnya, usahakan pada sat bangun tidur minum segelas air putih untuk detoks tubuh, dan jangan lewatkan waktu sarapan saat pagi hari, wajib sarapan dengan olahan yang di rebus atau di kukus.
  • 09.00 – 11.00 : diwaktu istirahat, luangkan waktu untuk streching, usahakan jangan ngemil, hindari minuman berkarbonasi, perbanyak minum yang rendah kalori, seperti air lemon, teh woolong, itu semua dapat membantu membakar lemak di tubuh.
  • 11.00 – 13.00 : segera makan siang dengan porsi secukupnya, makan dengan menu yang dapat membuang racun tubuh dan membantu menurunkan berat badan salah satunya brokoli.
  • 13.00 – 15.00 : istirahatkan sebentar kurang lebih setengan jam, kamu bisa ngemil, jangan kebanyakan dan usahakan ngemil makanan yang di rebus misalnya kacang-kacangan-an atau buah-buah an juga sangat di anjurkan.
  • 15.00 – 17.00 : perbanyak minum air putih, agar mendetoks tubuh dan mempercepat proses metabolisme tubuh.
  • 17.00 – 18.00 : waktu cocok buat olahraga lari, skipping, badminton. Karena pada sat waktu sore hari sushu tubuh cenderung lebih tinggi dibandingkan pagi hari, serta aktifitas sore hari membantu meningkatkan kualitas tidur, sehingga sangat cocok buat seseorang yang sedang melakukan program diet.

Itulah beberapa waktu yang cocok buat kamu yang sedang melakukan prograam diet, lalu ada gak sih makanan yang enak tetapi aman untuk dimakan? Tentunya ada dong.. yuk baca kelanjutannya!

Makanan enak yang baik untuk program diet

Semua makanan yang bisa menjadi pilihan yang baik untuk program diet, tergantung pada cara penyajian dan porsi. Berikut adalah ulasan tentang manfaat masing-masing dan tips untuk memastikan mereka tetap sesuai dengan tujuan diet Anda:

Sup jamur enoki

Sup jamur enoki mengandung rendah lemak, menu ini bisa menjadi pilihan terbaik saat kamu menjalani program diet, karena Jamur enoki memiliki kandungan yang rendah kalori dam kaya akan nutrisi. Hindari tambahan bahan yang mengandung banyak lemak tinggi.

BACA JUGA:Khasiat Jus Pare Yang Jarang Orang Ketahui, Bisa Untuk Diet?

BACA JUGA:10 Jenis Buah Penurun Berat Badan, Yang Lagi Diet Jangan Lupa Siapkan Buat Stok

Tumis jamur tiram

Jamur tiram memiliki kandungan didalamnya yang rendah kalori, lemak, kaya vitamin dan mineral. Kamu bisa menumis dengan tambahan minyak zaitun, minyak kelapa atau pun minyak sayur, kamu juga bisa menambahakan banyak sayuran untuk menambah sumber nutrisi.

Kategori :