Program Ayam Paranje Terus Dikembangkan Di Kota Tasik, Gaet Bank Indonesia untuk Bersinergi

Rabu 31-07-2024,18:00 WIB
Reporter : Hasbi
Editor : Nurohman

Program Ayam Paranje Terus Dikembangkan Di Kota Tasik, Gaet Bank Indonesia untuk Bersinergi

RADAR TASIK TV - Mendukung program pengendalian inflasi dan mendorong pertumbuhan ekonomi inklusif, pada tanggal 30 Juli 2024 bertempat di Kampung Sinar Jaya, Kelurahan Urug, Kawalu, dilaksanakan peresmian sinergi program Paranje Tasik. 

Sinergi pengembangan ayam rancage Kota Tasikmalaya ini, antara Bank Indonesia Tasikmalaya dengan pemerintah daerah Kota Tasikmalaya, diberikan kepada tujuh kelompok penerima bantuan.

BACA JUGA:Pecinta Pedas Wajib Recook !! Ide Baso Mercon Ini Bisa Bikin Kamu Ketagihan

BACA JUGA:Ternyata Diet Juga Punya Waktu Khusus! Simak Juga Pilihan Menu Yang Bisa Kamu Jadikan List Saat Program Diet!

Paranje Tasik menjadi inovasi program dari Pemerintah Kota Tasikmalaya yang diinisasi di kelompok Tani Sawargi Jaya, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Purbaratu.

Dengan adanya program sinergi ini bisa menjadi contoh dari 7 kelompok tani kepada pelaku peternak Kota Tasikmalaya khususnya, dan umumya bagi masyarakat Indonesia. 

Bahwa inovasi ini sekaligus menjadi solusi atas anjlok nya harga pemasok, peningkatan taraf ekonomi, stunting dan yang terpenting memupuk permasalahan sampah yang dihasilkan Kota Tasikmalaya sebesar 220 ton perhari nya. 

Dengan adanya inovasi tersebut, setidaknya 75 ton sampah di Kota Tasikmalaya bisa teratasi dan menjadi kebermanfaatan baru untuk pakan magot yang menjadi alternatif pakan ternak di Paranje Kota Tasikmalya.

Program Paranje dapat menjadi solusi alternatif untuk mengatasi permasalahan struktural, seperti distribusi yang tidak merata dari daerah pemasok, maupun musiman seperti lonjakan permintaan seiring HBKN, komoditas daging ayam ras. 

Dengan memanfaatkan teknologi modern (Mini Closed House) memungkinkan budidaya ayam pedaging secara intensif dapat dilakukan di lahan terbatas perkotaan.

BACA JUGA:Ternyata Diet Juga Punya Waktu Khusus! Simak Juga Pilihan Menu Yang Bisa Kamu Jadikan List Saat Program Diet!

BACA JUGA:Ternyata Kebiasaan Sederhana Ini Bisa Meningkatkan Public Speaking Kamu! Beneran.. Yuk Baca Artikel Ini!

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut  :

Kategori :