Udah Diet Ketat Tapi BB Gak Turun-Turun? Coba Tips Ini Siapa Tau Ada Yang salah Dengan Cara Diet Kamu

Selasa 06-08-2024,11:22 WIB
Reporter : Siti Seda
Editor : Hilmi Pramudya

RADAR TASIK TV - Badan yang ideal memang banyak diimpikan oleh setiap orang, teruma wanita. Banyak wanita yang melakukan berbagai cara bahkan diet ketat demi mendapatkan badan ideal yang mereka inginkan.

Beberapa orang merasa tidak percaya diri dengan berat badan mereka dan ingin menurunkannya, namun berat badan ideal setiap orang pasti berbeda-beda.

Tergantung beberapa faktor seperti genetik, metabolisme, dan ideal menurut setiap individu itu sendiri.

BACA JUGA:Ternyata Diet Juga Punya Waktu Khusus! Simak Juga Pilihan Menu Yang Bisa Kamu Jadikan List Saat Program Diet!

BACA JUGA:3 Manfaat Nasi Shirataki Untuk Kesehatan Tubuh, Pengganti Nasi Putih yang Populer untuk Menu Diet

Diet tentunya harus dengan sehat, karena ketika diet sehat yang akan kamu dapatkan tidak hanya berat badan yang ideal tapi juga kesehatan tubuhmu secara keseluruhan. 

Jika kamu diet dengan cara yang salah, maka berat badan kamu juga akan susah turun, kalo kamu ingin tau cara diet yang benar dan membuat berat badan kamu cepat turun, coba tips ini

1. Makan tepat waktu

Jangan sampai kamu melupakan sarapan dan berpikir dengan makan telat itu membuat berat badanmu cepat turun, padahal itu salah besar.

Justru ketika kamu telat makan akan menyebabkan metabolisme tubuh kamu rusak, dan membuat berat kamu susah turun.

2. Jangan gampang nyerah dan pesimis

Kalau kamu sudah mencoba salah satu metode diet namun berat badan tak kunjung turun, cobalah pakai metode diet yang lain. Badan kamu susah turun bukan berarti tidak akan pernah turun ya, jadi tetap semangat.

BACA JUGA:Pejuang Diet Wajib Tahu, 5 Mitos VS Mengecilkan Perut Buncit yang Ternyata Salah Kaprah, Ternyata Beg Faktanya

3. Stop makan malam

Apapun makanannya jangan pernah kamu makan ketika malam hari, tubuh sudah beristirahat untuk mencerna makanan yang masuk ketika malam hari. Jadi ketika kamu merasa lapar ketika malam dan makan itu hanya akan menjadi lemak yg menumpuk, sebaiknya kamu boleh minum serat ataupun buah-buahan saja. 

4. Wajib minum air putih yang banyak

Dianjurkan sebelum makan kamu minum satu gelas air putih terlebih dahulu, agar otak kamu bisa mengontrol rasa laparmu dan membuat makanmu tidak berlebihan karena kamu merasa kenyang. 

BACA JUGA:Lebih Sehat, Begini Cara Membuat Olahan Telur Tanpa di Goreng, Cocok untuk Pejuang Diet

5. Jangan begadang

Jangan dibiasakan untuk begadang setiap hari, karena itu tidak bagus untuk tubuhmu dan bisa membuat berat badan kamu susah turun, harus bisa membedakan waktu untuk istirahat dan waktu untuk beraktivitas.

Diet itu bukan beban, tapi tantangan. Jadi... semangat yaa!

 

Kategori :