Surya Gemilang, Koalisi Dua Parpol Siap Berkontestasi Pada Pilkada Kota Banjar 2024

Kamis 22-08-2024,17:44 WIB
Reporter : Sukirman
Editor : Klendi

RADARTASIKTV.ID - Menjelang pendaftaran bakal calon wali dan wakil wali Kota Banjar ke KPU, sejumlah partai politik mulai bersiap untuk berkoalisi.

seperti PDI Perjuangan Kota Banjar dan PPP Kota Banjar yang melakukan kesepakatan kerjasama politik menuju Pilkada serentak 2024. 

BACA JUGA:Diajak Mengenal Pahlawan Bangsa, Inilah Potret Keceriaan Anak Disabilitas Rayakan Hut Ke-79 Republik Indonesia

BACA JUGA:HUT Ke-79 Pengayoman: Lapas Ciamis Siap Sukseskan Pilkada, Jamin Warga Binaan Bisa Nyoblos Di TPS Dalam Lapas

Kesepakatan kedua parpol sebagai bukti keseriusan untuk berkoalisi dan mengusung bakal calon wali dan wakil wali Kota Banjar.

Kedua parpol ini mengusung Nana Suryana sebagai bakal calon wali Kota Banjar dan Mujamil sebagai bakal calon wakil wali Kota Banjar.

Koalisi dua nama ini disebut dengan Surya Gemilang yang memiliki arti cahaya yang sangat bagus. Selain itu, Surya Gemilang merupakan kepanjangan Nana Suryana bergandengan Mujamil Langensari.

Bakal calon wali Kota Banjar, Nana Suryana mengatakan PDI Perjuangan dan PPP sepakat berangkat bersama menyongsong Pilkada serentak 2024.

Dirinya memilih mujamil sebagai wakil karena memiliki kesamaan visi misi membangun banjar kedepan. Nana menyebut mesin partai dan jaringan menjadi modal meraih suara maksimal.

BACA JUGA:Pawai Alegoris Disambut Antusias Ribuan Warga, Berdayakan Masyarakat Kembangkan Potensi Wisata

BACA JUGA:Punya 65 Menu Masakan, Saung Panyawah Hadirkan Konsep Prasmanan Dengan Harga Terjangkau

"Ini sudah tersimpulkan dengan adanya nota kesepakatan bersama bahwa kami PDI Perjuangan dan PPP telah sudah sepakat untuk menuju Pilkada 2024-2029. Kami dari dulu sudah berkomunikasi, kami sudah paham karakter masing-masing. Kami punya kesamaan visi misi bagaimana membangun Banjar kedepan yang paling utamanya itu. Kami mempunyai mesin partai, kemudian kami juga punya jaringan dan kami juga dekat dengan masyarakat," ujar Nana.

Bakal calon wakil wali Kota Banjar, Mujamil berterimakasih karena telah terpilih atau dipinang menjadi bakal calon wakil wali kota.

Dirinya mengenal Nana Suryana 10 tahun lalu saat menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Banjar. Selain itu, saat menjadi wakil wali Kota Banjar, Nana berkinerja baik dan saya siap mendampingi Nana Suryana.

"Setelah saya dipinang oleh Pak Nana, pertama mengucapkan terimakasih karena tahu persis karakter beliau selama 10 tahun di DPRD. Beliau sangat baik, apalagi ketika menjadi wakil wali kota, bekerja dengan bagus dan kinerjanya baik. Terimakasih dan saya siap menjadi wakil wali kota bersama Bapak Nana Suryana," ujar Mujamil.

Kategori :