Minder Karena Bau Badan? Begini Cara Menguranginya Menggunakan Bahan Alami

Sabtu 31-08-2024,11:15 WIB
Reporter : Dea Alfiatun
Editor : Hilmi Pramudya

RADARTASIKTV.ID-Bau badan merupakan jenis dari suatu bakteri yang disebabkan campuran bakteri yang ada pada kulit.Hal ini sering sekali menjadi masalah yang membuat seseorang merasa kurang peraya diri. 

Bau badan juga sangat berpengaruh saat kita berinteraksi sosial dengaan banyak orang, dn setiap orang memiliki ciri khas bau bdan yang berbeda-beda.

Bau badan ini sering muncul ketika seseorang mempunyai keringat yang berlebih.

Saat kalian berkeringat, kalian akan lebih merasakan bahwq bakteri yang ada pada badan anda dengan mudah dan memecahkan kndungan protein dalam keringat kalian menjadi zat asa, sehingga menimbulkan bau keringat.

BACA JUGA:Ketergantungan Pada Obat Pereda Nyeri? Simak Cara Mengtasinya Berikut ini

BACA JUGA:Jarang Banyak Yang Tau, Ini Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan Tubuh !!

Apasih yang membuat bau badan?

Dari salah satu mentri kesehatan mengatakan bahwa bau bada ata dalam istilah medis disebutnya bromhidrosis yang merupakan keadaan kronis yang bisa ditandai dengan adanya keringat dan mengeluarkan bau yang tak sedap.

Pada tubuh manusia sangat banyak jutaan bakteri, bakteri-bakteri tersebut bertahan hidup dan berkembang pada tempat-tempat yang lembab seperti ketiak.

Bau badan ini sering hadir dibagian tubuh kita pada pergelangan tangan, kaki, dan juga ketiak. Namun yang sering sekali terjadiiala pada ketiak.

Bau badan juga sering sekai hadir pada reksi yang ada pada tubuh kita yang ada pada permukaan kulit karena bakteri. Faktornya bisa dari makanan, kebersihan pribadi, faktor genetik dan juga kondisi yang ada pada tubuh seseorang.

BACA JUGA:Catat!! Ternyata 5 Jenis Makanan Ini Adalah Musuh Ginjal, Yuk Simak...

BACA JUGA:Vape Lebih Aman daripada Rokok Tembakau, Apa Bener? Yuk Cek Informasinya!

Namun, kalian tidak perlu khawatir yaa karena dibawah ini ada beberapa tips untuk menghilangkan bau keringat secara alami:

1. Baking soda

Tags :
Kategori :

Terkait