Dijamin Anti Kucel, Berikut 5 Tips Makeup untuk Kulit Berminyak Agar Tetap Fresh Sepanjang Hari

Selasa 03-09-2024,12:30 WIB
Reporter : Dea Alfiatun
Editor : Hilmi Pramudya

1. Pilih pelembab yang bertekstur ringan

Pada saat kita menggunakan pelembab jangan terlalu banyak, biasanya pelembab untuk kulit berminyak ini bertekstur gel atau lebih mencair dari pememba-pelembab biasanya.

2. Gunakan primer khusus untu kulit berminyak

Memiiki wajah berminyak biasanya make up itu akan lenih mudah luntur, untuk itu sebelum kita menggunakan foundation alangkah lebihbaiknya menggunakan primer.

Saat kita menggunakan primer wajah kita akan terlihat lebih halus, terlihat rata dan juga mengurangi kandungan minyak yang terihat pada kulit wajah kita.

Saat menggunakan primer, kalian boleh gunakan di area atau tempat-tempat tertentu pada area wajah yang kandungam berminyaknya lebih banyak.

BACA JUGA:Sefruit Tips Untuk Kamu Yang ingin Terlihat Elegan Dan Classy, Yuk Tunjukan Sisi Elegan Kamu Sekarang

BACA JUGA:Bikin Pangling! 10 Rekomendasi Warna Rambut Trendi Ini Bakal Bikin Wajah Kamu Auto Cerah, Yuk Simak

3. Menggunakan Foundation

Setelah menggunakan primer, kalian harus menggunakan foundation yang bisa disesuaikan dengan warna kulit wajah kalian. Foundation bisa menutupi kulit wajah anda yang terlihat berminyak, akan tahan lama juga untuk menghasilkan make up yang lebih bagus.

4. Menggunakan powder bubuk

Biasanya kulit berminyak di sarankan untuk memakai bedar tabur, agar kandungan yang ada pada kulit wajah bisa tersamarkan dengan baik. Selain itu, bisa mengontrol wajah dengan rapih

5. Menggunakan setting spray

Agar make up terlihat lebih sehat, awet dan juga baik kalian bisa memakaikan setting spray setelah memakai langkah-langkah make up yang ada ditas.

Memakai setting spray ini akan membuat kulit wajah anda terlihat lebih halu, rata, patinya tahan lama dan juga glowing.

 

Kategori :