Minat Membeli IPHONE 16 ?? Simak 5 Fakta Kamera iPhone 16 dan iPhone 16 Plus, Ada Fitur kamera Fusion

Sabtu 28-09-2024,14:00 WIB
Reporter : Rofiq Hidayat
Editor : Hilmi Pramudya

RADARTASIKTV.ID –  Appple, perusahaan teknologi asal California telah resmi merilis series iPhone 16, Iphone 16 Plus, Iphone 16 pro, dan iPhone 16 Pro Max.

Yang menarik perhatian publik pada iPhone 16 dan iPhone 16 plus yaitu pada bagian kamera, jelas sangat berbeda dengan iPhone 15 yang di rilis pada tahun 2023.

Selain Itu juga Ipnone 16 ini tenagai dengan chipset Apple A18 dan memiliki fakta menarik seputar kamera nya. Berikut telah kami rangkum beberapa fakta menarik pada kamera iPhone 16 dan iPhone 16 Plus.

BACA JUGA:Begini Adab Mencuci Beras dalam Islam Agar Suami dan Anak Dilembutkan Hatinya

BACA JUGA:Waspada, 4 Juta Batang Rokok Ilegal Beredar di Priangan Timur, Berpotensi Rugikan Negara Sebesar 2,2 M

Fakta Menarik Kamera Iphone 16 dan Iphone 16 Plus

1. Memiliki tombol Kontrol Kamera

iPhone 16 dan iPhone 16 Plus tidak hanya memiliki posisi kamera yang berbeda dari versi sebelumnya, tetapi mereka juga memiliki tombol Kontrol Kamera.

Dengan menggunakan tombol ini, Anda dapat dengan cepat membuka kamera, mengambil foto, dan memulai perekaman video, sehingga Anda tidak akan lagi kehilangan momen penting yang dapat diabadikan dengan kamera iPhone 16 dan iPhone 16 Plus.

Tombol Kontrol Kamera paada iPhone 16 ini tidak hanya dapat mengabadikan momen, tetapi juga memiliki kecerdasan visual yang akan membantu pengguna mempelajari objek dan tempat dengan lebih cepat.

Cukup klik dan tahan Kontrol Kamera untuk melihat informasi seperti jam buka restoran yang telah dilewati, rating restoran yang telah dilewati, dan lebih banyak lagi. 

Selain itu, Apple mengklaim bahwa pada waktunya, tombol Kontrol Kamera juga akan berfungsi sebagai jalan pintas ke Google Search atau menggunakan ChatGPT.

BACA JUGA:Bawaslu Kab. Tasikmalaya Buka Pendaftaran Ribuan Pengawas TPS, ini Syaratnya

BACA JUGA:Hobby Buat Video VLOG ? Berikut Rekomendasi dan Tips Memilih Camera Vlogging yang Cocok

2. gunakan tombol kontrol kamera untuk Mengatur Komposisi dalam frame

Di iPhone 16, tombol Kontrol Kamera memiliki fitur yang menarik. Selain itu, tombol ini dapat digunakan untuk mengubah komposisi gambar dalam frame dan mengubah opsi seperti zoom, pencahayaan, dan kedalaman.

Caranya adalah dengan menekan dua kali pada tombol Kontrol Kamera untuk membuka menu pengaturan kamera. Kemudian, gunakan jari Anda untuk menggeser menu untuk melihat pilihannya, lalu tekan sekali untuk memilih pengaturannya.

Untuk mengubah komposisi gambar, cukup menggeser ke kiri dan kanan pada tombol tersebut.Pengaturan ini jelas menjadi keuntungan karena dapat membuat komposisi foto atau video yang diabadikan melalui kamera yang terlihat menakjubkan.

3.   kamera Fusion 48 MP dengan opsi Telefoto 2x

iPhone 16 dan iPhone 16 Plushadir dengnan menggunakan kamera Fusion 48 MP, serta sistem kamera canggih yang membantu pengguna mengabadikan momen sehari-hari dengan berbagai cara.

Kamera Fusion 48 MP memiliki fitur Telefoto dua kali kualitas optik, yang memungkinkan pengguna lebih dekat dengan subjek untuk mengatur komposisi foto dengan mudah.

Dengan fitur ini, iPhone 16 dan iPhone 16 Plus seolah-olah memiliki dua kamera dalam satu kamera.

BACA JUGA:Rahasia Mengurangi Flek Hitam di Wajah Hanya dengan 2 bahan ini! Yuk Bikin Wajah Kembali Awet Muda Lagi

BACA JUGA: Gampang Banget, Begini Cara Simpan Foto dari Instagram Ke Galeri HP Kalian

4. Fokus Otomastis pada kamera Ultra Wide 12 MP

iPhone 16 dan iPhone 16 Plus juga   memiliki kamera Ultra Wide 12 MP baru dengan fokus otomatis, yang memungkinkan fotografi makro untuk menangkap subjek dari dekat dengan detail yang menakjubkan, memungkinkan Anda benar-benar dekat dengan subjek dan menangkap detail yang mengesankan.

Selain itu, kamera Ultra Wide ini memiliki kemampuan untuk menangkap cahaya hingga 2-6 kali lebih banyak untuk kualitas gambar yang lebih tinggi—terutama dalam kondisi cahaya redup. Pastinya hasil foto dan video kalian akan lebih terlihat jelas dan HD.

5. Bisa mengambil foto dan video spasial pada iPhone 16 dan iPhone 16 plus

lensa kamera iPhone 16 dan iPhone 16 Plus sekarang dapat mengambil foto dan video spasial. Dengan fitur ini, pengguna dapat merekam video 3D di perangkat Apple Vision Pro.  

Dengan demikian, Anda dapat merekam video 3D seperti langkah pertama anak berjalan atau liburan keluarga dan bisa melihatnya kembali lebih hidup di tahun-tahun mendatang.

sebelum di rilis nya iPhone 16 , fitur ini juga terdapat pada iPhone sebelumnya yaitu iPhone 15 Pro.

itu tadi adalah beberapa informasi penting tentang kamera iPhone 16 dan iPhone 16 Plus yang harus Anda ketahui. Dengan informasi ini, kalian   dapat memahami semua fitur yang ditawarkan oleh   iPhone 16 dan iPhone 16 Plus.

Pembelian iPhone 16 dan iPhone 16 Plus Sudah  dimulai pada Jumat, 13 September 2024. jadi jangan sampai kelewatan ya.

Kategori :