Bermasalah Dengan Berat Badan? 7 Olahraga ini Dipercaya Mampu Membantu Menurunkan Berat Badan

Kamis 19-09-2024,11:09 WIB
Reporter : Dewi Lestari
Editor : Hilmi Pramudya

RADARTASIKTV.ID - Olahraga secara rutin mampu membuat badan sehat badan lebih sehat dan juga lebih fress.

Olahraga merupakan aktivitas yang sangat di perlukan semua orang yang mana hal tersebut mampu membuat badan menjadi sehat, tentunya mampu membakar kalori yang ada di dalam tubuh.

Tak hanya itu olahraga juga mampu mencegah munculnya penyakit kesehatan kronis dan juga menurunkan berat badan oleh karena itu sempatkan setiap harinya kita lakukan olaharaga pagi agar sehat jasmani dan rohani.

BACA JUGA:Mengungkap Cara Bahagia yang Efektif Menurut Buku The Subtle Art Of Not Giving a F*ck Karya Mark Manson

BACA JUGA:Langsung Tembak Sasaran, KPU Sosialisasi Pilkada Lewat Jalan Sehat dan Senam

Nah, olahraga raga juga cocok bagi kalian yang sedang program diet nih.

Menurut The health site berikut macam-mavam olahraga yang mampu menurunkan berat badan dengan cepat jika dilakuka 30 menit dalam sehari :

1. Jalan kaki

Para Atlet Olahragawan mengatakan jalan kaki merupakan salah satu hal yang mampu menurunkan berat badan, jalan kaki mampu mengurangi lemak di dalam tubuh visceral (lemak yang tersimpan di rongga perut).

Lakukan olahraga tersebut hanya dengan waktu 30 menit akan memberikan manfaat bagi kesehataan tubuh salah satunya menurunkan berat badan.

2. Lari

Lari mampu membakar kalori sebanyak 560-840 kalori per jam.

Olahraga tersebut juga dianggap sebagai salah satu paling ampuh dalam, tentunya sangat mudah sekali di praktikan oleh kita, cukup dilakukan di depan rumah atau bisa juga ke tempat khusus olahraga lari yang terpenting kita melakukan nya secara rutin.

3. Bersepeda

Bersepeda juga mampu menurunkan berat badan juga kebugaran tubuh kita, ketika melakukan bersepeda selama satu jam mampu membakar 400-500 kalori.

Di lansir dari forbes, penelitian menunjukan bahwa bersepeda memberikan efek yang nyata bagi penurunan berat badan dengan melalui pembakaran lemak.

BACA JUGA:Mata Kaki Gelap dan Kering? 4 Produk Alfamart ini Bisa Jadi solusi, Harga Dibawah 50 Ribu Rupiah

BACA JUGA:Bawaslu Tasik Gelar Bimtek Publikasi Dan Kehumasan, Hadirkan Praktisi Ahli Di Bidang Jurnalistik

4. Angkat Beban

Latihan angkat beban juga bisa membantu menurunkan berat badan, semisal ada orang yang berat badan nya 70 kg bisa membakar sekitar 108 kalori per 30 menit ketika angkat beban, tak hanya itu latihan angkat beban juga membantu menguatkan dan meningkatkan pertumbuhan otot.

Hal ini juga menjadi penambah peningkatan laju metabolisme istirahat (RMR) atau banyak nya kalori yang yang terbakar saat tubuh sedang beristirahat.

5. Berenang

Buat kalian yang suka olaharaga berenang sangat mudah sekali di lakukan,olahraga berenang ini juga salah satu proses diet yang menyenangkan, karena efektif membentuk badan dan menurunkan berat badan.

Dengan melakukan olahraga berenang selama 60 menit 3 kali dalam seminggu secara rutin makan bisa mengurangi lemak tubuh, dan di sisi lain juga dapat mengurangi resiko penyakit jantung termasuk kolesterol tinggi dan tregliserida darah.

BACA JUGA:Mengungkap Cara Bahagia yang Efektif Menurut Buku The Subtle Art Of Not Giving a F*ck Karya Mark Manson

BACA JUGA:Bye-Bye Kulit Kusam, Kulit Auto Cerah Seketika Cukup Dengan 1 Produk ini

6. Yoga

Langkah selanjut nya yang dapat di lakukan yaitu dengan olahraga yoga yang juga cocok dalam program diet anda,olaharga ini juga bisa membantu dalam menurunkan berat badan serta membakar banyak kalori.

Adapun manfaat lainnya mampu meningkatkan kesehatan fisik,mental dan mengurangi tingakt stres.

7. Naik Tangga

Naik turun tangga juga merupakan hal yang sederhana yang bisa dilakukan di rumah masing-masing jika tidak ada tangga maka bisa cari pijakan sebagai pengganti.

Luangkan waktu anda selama 10 menit untuk naik turun tangga agar membakar lemak ataupun kalori yang ada di dalam tubuh agar menurunkan berat badan anda.

Tips diatas sangat mudah sekali di lakukan dalam program diet anda semua, kalian bisa mempraktikan dari ke 7 tips diet tersebut, dengan syarat harus dilakukan dengan secara teratur agar program diet anda berjalan dengan lancar dan memenuhi target. 

Tentunya juga dalam program diet harus memperhatikan pola makan juga agar tetap seimbang, sehingga badan pun tetap sehat dan ceria.

Kategori :