Kawanan Begal Motor Bersenjata Tajam Diringkus Polisi, Motor Hasil Rampasan Dikembalikan ke Pemilik

Rabu 18-09-2024,20:00 WIB
Reporter : Rudiat
Editor : Klendi

RADARTASIKTV.ID - Inilah dua dari tiga orang kawanan begal,yang berhasil diringkus satuan Reserse Kriminal Polres Ciamis.

Mereka ditangkap setelah merampas sepeda motor milik warga, yang sedang berbelanja di sebuah mini market, di daerah Banjar Sari, Kabupaten Ciamis. 

Selain di mini market, kawanan begal ini juga merampas sepeda motor milik warga, yang sedang di parkir di pinggir jalan.

BACA JUGA:KPU Kab. Tasik Mulai Didistribusikan Logistik Pemilu ke Daerah, ini Jadwal Distribusinya

BACA JUGA:Warga Puspahiang Dibuat Resah Teror Ketuk Pintu, Warga Diminta Jangan Terprovokasi Isu Tak Jelas

Dalam setiap aksinya, kawanan begal ini kerap membawa senjata tajam sejenis samurai, sehingga para korbannya tidak berdaya.

Disampaikan Kapolres Ciamis, AKBP Akmal, keberadaan kawanan begal ini sudah sangat meresahkan warga, sehingga pihaknya bergerak cepat untuk meringkus para pelaku, meski salah seorang diantaranya sempat berusaha untuk melarikan diri, sehingga terpaksa harus dilumpuhkan. 

Selain meringkus para pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah sepeda motor hasil rampasan, kemudian diserahkan kembali kepada pemiliknya. 

"Keberadaan kawanan begal ini sudah sangat meresahkan, karena mereka kerap merampas sepeda motor milik warga, dengan cara mengancam menggunakan senjata tajam, beruntung kita langsung bergerak serta menangkap nya," ujar Akmal.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, para pelaku kini harus meringkuk di balik jeruji besi Mapolres Ciamis, serta dijerat pasal 361 ayat 1 dan 2  KUH Pidana tentang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. 

BACA JUGA:Radar TV Award Sarana Apresiasi Bagi Semua Pihak yang Aktif Membangun Daerah

BACA JUGA:Sering Nonton Konten Mukbang? Ini 6 Raja dan Ratu Mukbang Terkenal Di Indonesia

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut :

 

Kategori :