Mahasiswa UT Tasik Bantu Korban Gempa Bandung dan Garut, Galang Donasi Di Area Alun-Alun Dadaha

Selasa 24-09-2024,20:00 WIB
Reporter : Nurohman
Editor : Klendi

RADARTASIKTV.ID- Puluhan Mahasiswa Universitas Terbuka (UT) yang tergabung dalam komunitas Adiguna Catura, melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu korban gempa di Bandung dan Garut.

Dengan membawa kardus bertuliskan mahasiswa Universitas Terbuka Tasikmalaya peduli, donasi untuk korban gempa Kabupaten Bandung dan Kabupaten Garut.

Mahasiswa tersebut menghampiri warga yang berada di area Alun-Alun Taman Dadaha Kota Tasikmalaya, minggu siang.

BACA JUGA:Hati-hati, Pepaya Muda Bahaya Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil, Begini Penjelasannya

BACA JUGA:Resep Ramen Curry Hack Viral, Makan Mie Jadi Makin Mantap

Ketua komunitas Adiguna Catura, Dede Yayan R, menjelaskan pihaknya berinisiatif untuk membantu korban gempa, khususnya di daerah Kertasari, Bandung, dan Pangalengan, Garut. Dalam penyaluran bantuan nanti, dede telah bekerja sama dengan UKM divisi sosial UT Bandung.

“Kita sama teman-teman semua, komunitas adiguna catura, disini kami berniat berinisiatif untuk membantu korban gempa tepatnya di kecamatan kertasari dan di kecamatan pangalengan. Untuk penyaluran dana bantuan ini sendiri kami sudah bekerjasama dengan UKM divisi sosial UT Bandung, ujar Dede.

Dede menambahkan akan terus mengupayakan aksi tersebut demi membantu korban gempa di daerah Bandung dan Garut.

Untuk tahap awal, penggalangan donasi untuk korban gempa fokus kepada bantuan berupa uang dan makanan yang diperlukan para korban gempa.

Selain membantu korban gempa, Dede menyebut aksi tersebut sebagai media untuk menyosialisasikan komunitas mahasiswa UT Tasikmalaya kepada masyarakat.

BACA JUGA:Cara Mudah Mengatasi Tumit Pecah-Pecah, Hanya dengan 2 Bahan

BACA JUGA:Berani Tampil Keren, ini 4 Rekomendasi Sepatu Adidas Paling Hits Tahun 2024

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut :

 

Kategori :