Industri Jasa Keuangan di Priangan Timur Tumbuh Positif, Aset Perbankan Pada Juni 2024 Meningkat 3,89 Persen

Rabu 25-09-2024,17:57 WIB
Reporter : Nurohman
Editor : Klendi

RADARTASIKTV.ID - Kondisi Industri Jasa Keuangan (IJK) di wilayah kantor OJK Tasikmalaya mencatatkan pertumbuhan positif dan terjaga pada semester satu 2024.

Dari masing-masing sektor jasa keuangan seperti perbankan, pasar modal, secara keseluruhan liquiditasnya memadai.

Hal tersebut diutarakan kepala bagian pengaawasan LJK Otoritas Jasa Keuangan Tasikmalaya, Suharna, saat acara press release dan literasi keuangan media Gathering kantor OJK Tasikmalaya tahun 2024, di hotel Darajat Pass, beberapa waktu lalu.

Aset perbankan di wilayah kantor OJK Tasikmalaya pada bulan Juni 2024 meningkat sebesar 3,89 persen. Pertumbuhan kredit perbankan di wilayah kantor OJK Tasikmalaya pada bulan Juni 2024 tumbuh sebesar 2,13 persen.

BACA JUGA:Mengenal Istilah Metode Makan Pelangi untuk Menentukan Cara Mudah dan Menyenangkan Menjaga Gizi Seimbang

BACA JUGA:OJK Minta Rekening Yang Terindikasi Transaksi Judol Untuk Diblokir

Sementara perkembangan kinerja pasar modal di wilayah kantor OJK Tasikmalaya antara lain mencakup data jumlah investor, kepemilikan dan transaksi saham secara umum mengalami peningkatan.

Nilai kepemilikan saham di wilayah kantor OJK Tasikmalaya mengalami peningkatan sebesar Rp 137,48 miliar atau 17,32 persen menjadi Rp 931,24 miliar rupiah.

Sementara perkembangan kinerja industri keuangan nonbank di wilayah kantor OJK Tasikmalaya pada kurun waktu 1 tahun terakhir mengalami penurunan outstanding kredit atau pembiayaan sebesar 1,23 miliar atau sebesar 1,2 persen, menjadi rp 101,49 miliar. 

BACA JUGA:Hati-hati, Pepaya Muda Bahaya Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil, Begini Penjelasannya

BACA JUGA:Bawaslu Ingatkan ASN Jangan Nakal di Media Sosial, Breani Macam-Macam Siap-siap Kena Sanksi

“Industri keuangan di wilayah priangan timur sampai dengan smester satu 2024, positif ya, terjaga, dari masing-masing sektor jasa keuangan seperti perbankkan, pasar modal, ini secara keseluruhan stabil, dan liquiditas juga memadai, Kesimpulan akhir kinerja industri keuangan di wilayah priangan timur, “ ujar Suharna.

Perkembangan Edukasi dan Perlindungan Konsumen (EPK) kegiatan edukasi keuangan sampai dengan bulan Juli 2024 kantor OJK Tasikmalaya telah melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi keuangan sebanyak 27 kegiatan. 

Perkembangan Tim Percepatan Akses Keuangan Darah (TPAKD) di wilayah kerja kantor OJK Tasikmalaya sampai dengan bulan Agustus tahun 2024  telah sepenuhnya terbentuk di 7 Kota-Kabupaten di Priangan Timur.

BACA JUGA:Polisi Bekuk Pelaku Pembunuhan Wanita Dalam Karung, Pelaku Ditangkap Di Kediaman Orang Tuanya Di Pasuruan

Kategori :