Perempuan Ciamis Diedukasi Jadi Pemilih Cerdas Di Pilkada 2024, Harus Penuhi Kriteria Tidak Boleh Asal Pilih

Kamis 26-09-2024,19:00 WIB
Reporter : Rudiat
Editor : Klendi

RADARTASIKTV.ID - Tidak ingin salah memilih dalam Pilkada serentak 2024,kaum perempuan yang tergabung dalam badan koordinasi majelis taklim masjid dan majelis taklim Al-Maratus Sholihah,diedukasi agar menjadi para pemilih cerdas,dengan memilih calon kepala daerah yang memenuhi kriteria, diantaranya harus dikenal oleh masyarakat,sehat,berwawasan luas serta bijaksana. 

Bagi kaum perempuan di Ciamis,kriteria tersebut mutlak harus dimiliki oleh calon kepala daerah,karena ditengah ketatnya tantangan zaman

Pemimpin dituntut untuk bisa memberikan solusi atas berbagai problematika dimasyarakat,mulai dari permasalahan ekonomi, sosial,kesehatan serta pendidikan.

BACA JUGA:Pertarungan Politik Resmi Dimulai, KPU Tetapkan 5 Paslon Ikut Kontestasi Pilkada Kota Tasikmalaya 2024

BACA JUGA:Mahasiswa UT Tasik Bantu Korban Gempa Bandung dan Garut, Galang Donasi Di Area Alun-Alun Dadaha

Hal tersebut disampaikan ketua BKMM Kabupaten Ciamis,Talbiyah Munadi,saat peringatan Maulid Nabi di masjid Agung Ciamis,selasa siang.

Menurutnya,memilih kepala daerah merupakan ibadah,karena dalam ajaran agama islam umat muslim diwajibkan untuk mentaati pemegang kekuasaan atau ulil amri. 

"Perempuan Ciamis harus jadi pemilih cerdas, tidak boleh asal memilih calon kepala daerah, karena hasilnya akan dirasakan selama lima tahun kedepan," ujar Talbiyah Munadi.

Dengan adanya kriteria,kaum perempuan di Kabupaten Ciamis,tidak akan asal memilih calon kepala daerah,karena hasilnya akan dirasakan selama lima tahun kedepan. 

BACA JUGA:Nurhayati-Muslim Bakal Siapkan Dana Kelurahan Rp 75 M Per Tahun Untuk Pemerataan Pembangunan

BACA JUGA:Lawan Kotak Kosong Herdiat-Yana Dapat Nomor Urut 2, Angka Kode Untuk Lanjutkan Periode Kedua

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut :

 

 

Kategori :