Jarang Disadari, ini 7 Alarm Tubuh Saat Kamu Kekurangan Nutrsisi Pada Tubuh

Senin 30-09-2024,14:15 WIB
Reporter : Dea Alfiatun
Editor : Hilmi Pramudya

Jerawat itu menyebabkan pori-pori terhambat oleh mnyak yang berlebih, kotoran yang belum rata dibersihkan juga adanya sel kulit mati.

BACA JUGA:Sedotan Bisa Menjadi Alat Bantu Minum Untuk Sumber Kesehatan, ini Penjelasannya

BACA JUGA:Tips Merawat Kulit Bekas Luka Mpox, Jangan Lakukan ini Jika Tidak Ingin Bertambah Parah

3. Kesemutan

Pada dasarnya hampir setiap orang mengalami kesemutan, yang sering terjadi pada jari tangan dan juga kaki. Kesemutan ini sama seperti kaya kesetrum loh.

Kesemutan ini biasanya disebabkan oleh ketidaklancaran aliran darah, seperti kondidi duduk yang berlama-lama.

Selain sebab dari kekurangan nutrisi, kesemutan juga disebabkan karena kurangnya vitamin B, khususnya vitamin B6, vitamin B9 dan juga B12.

Untuk menetralkan nutrisi anda bisa mengkonsumsi makanan seperti sayur bayam, kacang-kacangan dan juga telur pada menu makanan anda sehari-hari.

4. Kulit Pucat

Jika kulit anda sering pucat maka hal ini disebabkan karea adanya sel darah merah yang mengempis karena banyak mengandung hemoglobin, yakni protein yang tersusun atas zat besi.

Maka dengan hal itu, untuk memenuhi nutrisi pada tubuh anda bisa mengkonsumsi zat besi, kacang lentil, daging sapi, dan sereal.

BACA JUGA:4 Jenis Makanan ini Baik Dikonsumsi Bagi Penderita Kolesterol dan Asam Urat, Yuk Simak

BACA JUGA:10 Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan, Salah Satunya Ampuh Turunkan Stres

5. Kulit Keing dan bersisik

Nah temen-temen, ternyata bukan hanya cuaca yang bisa membuat kulit anda kering dan juga bersisik. Namun ditandai juga dengan adanya kurangnya nutrisi.

Salah satu studi journal menyebutkan bahwa asupan omega 3 bisa membantu dan melindungi kulit dari adanya kanker kulit nonmelanoma.

Kategori :