TWS Xiaomi Buds 5 Dengan Fitur AI Resmi Di Rilis Pada Oktober 2024

Rabu 02-10-2024,19:00 WIB
Reporter : Rofiq Hidayat
Editor : Hilmi Pramudya

RADARTASIKTV.ID - Selain meluncurkan seri smartphone Xiaomi 14T, Xiaomi juga memperkenalkan Xiaomi Buds 5—aksesoris audio true wireless stereo (TWS)—ke pasar Indonesia.

TWS ini juga dirilis di seluruh dunia bersamaan dengan seri Xiaomi 14T di Berlin, Jerman. selain itu TWS ini sudah di lengkapi dengan Peredam suara bising aktif—juga dikenal sebagai ANC—yang telah dilengkapi dengan bantuan kecerdasan buatan (AI).

Dibandingkan dengan versi sebelumnya, kedua buds ini memiliki tiga mikrofon, masing-masing dengan kemampuan meredam bising hingga 33%, berkat bodi eaburd model batang yang agak kecil.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Laptop Canggih Terjangkau Kualitas Maksimal Harga Minimal

BACA JUGA:Rekomendasi 3 HP Terbaik Bikin Tahun Baru Kalian Lebih Menarik

Peningkatan fitur ANC memungkinkan efek suara musik dan panggilan suara lebih jelas dan jernih.

Dengan bantuan teknologi AI, TWS Buds 5 memiliki kemampuan untuk menghasilkan suara bass yang mantap, yang disarankan untuk mereka yang senang mendengarkan musik atau memperhatikan kualitas suara.

Selain itu, earbuds baru Xiaomi ini memiliki jangkauan frekuensi 16 Hz hingga 40 KHz, yang memastikan suara yang nyaman dan tidak terlalu nyaring.

Driver audio 11 mm Xiaomi Buds 5 memiliki fitur aptX Lossless untuk transmisi suara berkualitas tinggi.

TWS juga memiliki fitur suara ruang untuk membuat efek suara "seolah-olah" berada di sekitar pengguna.

Pada dasarnya, Xiaomi Buds 5 memiliki fitur audio berteknologi Harman AudioEFX yang memungkinkan pengguna mendapatkan pengalaman audio terbaik yang mungkin belum pernah di rasakan saat memakai TWS lain.    

BACA JUGA:Siap di Rilis, ini 5 Kelebihan Samsung Galaxy Tab S10 Series

BACA JUGA: Gampang Banget, Begini Cara Simpan Foto dari Instagram Ke Galeri HP Kalian

Spesifikasi Xiaomi Buds 5 :

Dalam hal desain, casing pengisian Xiaomi Buds 5 berbentuk persegi dengan sudut yang membulat di keempat sisinya.

Dengan desain serba membulat, bodi Xiaomi Buds terlihat mungil, sederhana, dan kontemporer. Ini membuatnya mudah dimasukkan ke dalam tas kecil, saku baju, atau celana.

Namun, karena desain masing-masing buds-nya, Xiaomi Buds 5 tidak memiliki eartip silikon.

Form factornya mirip dengan Xiaomi Buds 4, tetapi versi terbarunya sedikit lebih ringan. Buds 4 memiliki berat 4,4 gram, dan Buds 5 memiliki 4,2 gram.

Dalam hal daya, case charging Xiaomi Buds 5 memiliki baterai 480 mAh, dan masing-masing earbuds memiliki baterai 35 mAh.

Setiap earbud bertahan selama 6,5 jam untuk mendengarkan musik dan memiliki fitur peredam suara.

BACA JUGA: Gampang Banget, Begini Cara Simpan Foto dari Instagram Ke Galeri HP Kalian

Namun, dikatakan bahwa baterai case dapat bertahan selama 39 jam. Tempat pengisian memiliki satu port USB-C dan satu tombol yang digunakan untuk menghubungkan TWS ke smartphone pengguna.

Salah satu fitur yang mendukungnya adalah dukungan konektivitas Bluetooth 5.4, yang dapat mencapai jarak 10 meter, dan kemampuan untuk menghubungkan dua perangkat berbeda secara bersamaan.

Harga dan ketersediaan Xiaomi Buds 5 di Indonesia

Kualitas suara yang dihasilkan cukup baik dan daya tahan baterai cukup lama, menurut pengalaman pemakaian.

Namun, akan membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri bagi mereka yang memiliki lubang telinga yang cukup kecil atau sempit, atau jika mereka belum terbiasa menggunakan earbuds tanpa eartips silikon.

Selain itu, TWS Xiaomi Buds sangat nyaman untuk digunakan setiap hari untuk mendengarkan podcast, musik, film, dan lainnya.

BACA JUGA:Hobby Buat Video VLOG ? Berikut Rekomendasi dan Tips Memilih Camera Vlogging yang Cocok

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Kamera DSLR & Mirroles Untuk Photography Pemula, Segini Kisaran Harganya

Warna Apa Aja sih Yang Bakal Launching ?

Warna Moon Shadow Black, Snow Mountain, White, Titanium Gold, dan Titanium Grey tersedia. Xiaomi Buds 5 pertama kali tersedia di marketplace partner Xiaomi pada 5 Oktober dengan harga Rp 1.199.000.

 

Kategori :