Ide Bisnis Rumahan: Mengolah Nasi Sisa Menjadi Makanan Gurih dan Lezat

Sabtu 05-10-2024,10:30 WIB
Reporter : Dewi Lestari
Editor : Hilmi Pramudya

Setelah adonan matang matikan api dan tiriskan, dinginkan ke 6 adonan tersebut di suhu ruangan, setelah itu masukan ke dalam kulkas semalaman.

Dan untuk hari esoknya ambil adonan dari kulkas lalu iris tipis-tipis, kemudian jemur selama 3 hari, setelah dijemur 3 hari adonan kerupuk siap untuk digoreng, panaskan minyak dalam jumlah yng cukup diwajan.

setelah minyak panas goreng irisan kerupuk hingga mengembang dan berwarna keemasan, jangan lupa pastikan menggoreng dengan api yang kecil agar matang merata dan tidak mudah gosong.

Angkat kerupuk jika sudah mulai mengembang dan berwarna kuning kecoklatan, terakhir tiriskan kerupuk dari minyak lalu sajikan kerupuk sebagai cemilan atau hidangan saat makan.

Nah untuk sekarang jika kalian mempunya nasi sisa dirumah jangan sampai dibuang karena mubadzir, daripada mubadzir membuang nasi bisa kalian praktekan dirumah cara membuat kerupuk dari nasi sisa ini.

Bahkan bisa menjadi sebuah ide jualan di rumah yang kreatif dan membuat semua orang bakal terkagum-kagum melihatnya, yuk coba di rumah sekarang.

Kategori :