Angkut Ratusan Botol Miras, 2 Unit Mobil Diamankan Polisi, Ternyata Mirasnya Akan Diedarkan di Wilayah ini

Senin 07-10-2024,13:24 WIB
Reporter : Nurohman
Editor : Klendi

RADARTASIKTV.ID - Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota mengamankan dua unit mobil yang mengangkut ratusan botol minuman keras (Miras).

Di jalan Waskita Kusumah, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, jumat malam saat mengelar Operasi Mantap Praja (OMP) menjelang Pilkada 2024.

Pengamanan tersebut merupakan tindak lanjut dari informasi masyarakat mengenai rencana pengiriman miras ke wilayah kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

BACA JUGA:Dua Pemuda Di Kota Banjar Disembur King Kobra, Korban Langsung Dirawat di RSUD

BACA JUGA:STISIP Bina Putera Banjar Tolak Kampanye di Kampus, Lembaga Pendidikan Wajib Netral

Kasat Samapta Polres Tasikmalaya Kota, AKP Hartono, menjelaskan bahwa kedua mobil tersebut, yaitu Mitsubishi Cold dan Minibus Datsun yang terparkir di lahan kosong dan gelap.

Kendaraan pertama yang diamankan adalah Mitsubishi Cold yang dikendarai oleh RP, seorang pria berusia 22 tahun dari kampung Situ Beet, Kelurahan Cipari, Kecamatan Mangkubumi.

Mobil ini mengangkut 13 dus miras yang berisi 156 botol. Menurut informasi yang diterima, ratusan botol miras dari mobil pertama ini direncanakan untuk diedarkan di sekitar wilayah Indihiang, Bunggurasri, Banjar, dan Pangandaran.

BACA JUGA:KORMI Fesvital 2024, Hidupkan Semangat Olahraga di Masyarakat

BACA JUGA:8 Tanaman Herbal ini Ternyata Punya Sejuta Manfaat Untuk Kesehatan Tubuh, Begini Cara Mengolahnya

Selanjutnya, Polisi juga mengamankan Minibus Datsun yang mengangkut 7 dus atau 84 botol miras.

"Benar, kami telah mengamankan dua unit mobil yang mengangkut ratusan botol miras berbagai merek dan jenis. Ini semua berkat bantuan dan informasi dari masyarakat melalui call center tim maung galunggung polres tasikmalaya kota," ujar AKP Hartono.

AKP Hartono menambahkan bahwa kegiatan Operasi Mantap Praja (OMP) ini dilaksanakan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada di Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA:BKSDA Ciamis Amankan Hewan Langka Dalam Kondisi Cacat, Dampak Perubahan Habitat?

BACA JUGA:5 Manfaat Alami Jeruk Nipis Bagi Kesehatan Wajah

Kategori :