Tua Hingga Muda Ikut Ramaikan Lomba Tai Chi di KORMIFEST 2024

Senin 07-10-2024,19:00 WIB
Reporter : Hasbi
Editor : Klendi

RADARTASIKTV.ID - Salah satu cabang olahraga dalam kormifest 2024, adalah Tai Chi.

Tai Chi merupakan bentuk seni bela diri, yang berakar pada pengobatan Tiongkok kuno. Isiniya berupa latihan ringan yang melibatkan gerakan lambat, napas dalam, dan kondisi meditasi.

Tai Chi memiliki banyak manfaat fisik dan emosional, seperti mengurangi kecemasan dan depresi, serta meningkatkan kemampuan kognitif.

Sebanyak 40 orang mengikuti perlombaan Tai Chi dalam gelaran Kormifest 2024, yang dilaksanakan di kolam renang asia pada sabtu pagi. Dewan juri menilai para peserta mulai dari teknik, gerakan dan kelenturan.

BACA JUGA:KORMI Fesvital 2024, Hidupkan Semangat Olahraga di Masyarakat

BACA JUGA:8 Tanaman Herbal ini Ternyata Punya Sejuta Manfaat Untuk Kesehatan Tubuh, Begini Cara Mengolahnya

Salah satu dewan juri dan pelatih, Agus Haryono menuturkan, kegiatan ini pertama kali digelar dan akan berlanjut setiap tahunnya, sebagai salah satu ajang melatih kepercayaan diri peserta.

Kepala bidang organisasi KORMI Kota Tasikmalaya, Dadan menyampaikan apresiasi atas kegiatan tersebut. Dengan kegiatan Kormifest sekaligus membuktikan pada publik adanya komunitas khusus Tai Chi di Kota Tasik yang sudah melanglangbuana di berbagai kanca, mulai dari nasional hingga Internasional.

Dadan menambahkan, intinya sejumlah gelaran Kormifest adalah untuk mengajak masyarakat berolahraga sehat. Olahraga yang menyenangkan sambil rekreasi ini diharapkan bisa terus berkembang.

BACA JUGA:Komplotan Maling Ternak Berhasil Ditangkap, Pelaku Nyaris Dimassa

BACA JUGA:Cara Cepat Menciptakan Hormon Kebahagiaan, Yuk Pakai Cara Ini untuk Membuatmu Lebih Bahagia

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut :

 

Kategori :