RADARTASIKTV.ID - Menyambut ulang tahun ke-21, Perumdam Tirta Anom Kota Banjar menggulirkan program pemutihan bagi pelanggan nonaktif.
Program ini diawali untuk pelanggan nonaktif di wilayah Kecamatan Langensari. Pasalnya, dari ribuan pelanggan di wilayah Langensari, 273 pelanggan tercatat tidak aktif sebagai pelanggan Perumdam Tirta Anom Kota Banjar.
Menurut Kpala Bagian Umum dan Keuangan Kota Banjar, Tato Hendarto, bagi pelanggan yang telah berbulan-bulan hingga bertahun-tahun sudah tidak menjadi pelanggan, diberikan keringanan hanya membayar piutang tagihan 3 bulan terakhir.
Pihaknya siap melayani pelanggan nonaktif yang ingin menjadi pelanggan aktif kembali di kantor layanan Perumdam Tirta Anom Kota Banjar.
"Program pemutihan bisa meringankan bagi pelanggan yang tadinya mungkin beberapa bulan atau tahun-tahun kemarin sudah tidak lagi menjadi pelanggan. Ada kesempatan dengan pembayaran tiga bulan di akhir, beliau bisa menjadi pelanggan aktif kembali melalui kantor pelayanan kami. Hanya pembebanan piutang pelanggan selama tiga bulan, jeda waktunya tiga bulan pasca berakhirnya menjadi pelanggan," ujarnya.
Program pemutihan ini disambut positif salah seorang pelanggan yang tidak aktif selama dua tahun, Dadang Muhidin. Dirinya berencana menjadi pelanggan aktif kembali pasca adanya kebijakan tersebut.
"Bagus. Ada program pemutihan, meringankan semua. Baru kemarin ada dua tahun. Sempat diputus karena pembayaran ada keterlambatan. Iya, karena air bersih kebutuhan, sudah jelas," tuturnya.
Program pemutihan bagi pelanggan nonaktif merupakan salah satu bentuk kepedulian Perumdam Tirta Anom Kota Banjar. Pasalnya, air bersih merupakan kebutuhan dasar atau pokok manusia setiap harinya.
BACA JUGA:DPRD Kota Banjar Gelar Rancangan Awal RPJMD Tahun 2025–2029, Kolaborasikan Aantara RPJMD dan RPJMN
Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut :