Jus Alpukat Berkhasiat, Cocok Untuk Dinikmati Setiap Saat!

Minggu 28-05-2023,20:42 WIB
Reporter : Admin Radartv
Editor : Admin Radartv

RadarTv - Hallo guys! jus favorit kamu apa nih? Kalau buah alpukat termasuk gak? Kayanya, buah ini akan lebih enak kalau di buah jus deh. Setuju gak? Soalnya minuman ini menjadi jus alpukat yang berkhasiat. Di dalam jus ini, terkandung banyak khasiat dan manfaat bagi kesehatan. Selain itu, jus buah hijau ini banyak di gemari oleh banyak orang dan sangat populer di seluruh dunia termasuk Indonesia. Selain rasanya yang enak, buah ini di gemari banyak karena memiliki banyak keistimewaan. Di antaranya, seperti: Pertama, alpukat mempunyai rasa yang lezat, rasa yang kaya dan krimi. Jus ini memiliki tekstur lembut yang membuatnya menjadi minuman yang menyegarkan dan enak untuk di nikmati di setiap waktu. Kedua, kaya akan nutrisi. Jus dari buah ini, memiliki banyak nutrisi seperti serat, lemak sehat, vitamin C, vitamin E dan kalium. Nutrisi ini bisa di konsumsi dengan mudah karena berbentuk minuman yaitu jus. BACA JUGA: 5 Manfaat Masker Buah Alpukat Yang Wajib Kamu Tahu! Ketiga, merupakan makanan yang sehat. Buah dengan biji besar ini, mengandung  lemak tak jenuh tunggal yang sangat baik untuk kesehatan jantung, mengandung serat yang membantu pencernaan dan nutrisi penting lainnya.  Jus buah ini, menjadi alternatif minuman yang sehat jika di bandingkan dengan minuman manis lainnya.

Manfaat dan Khasiat Jus Alpukat

1. Menjaga berat badan yang sehat

Walaupun buah ini mengandung lemak, namun sebagian besarnya yaitu lemak sehat yang memberikan rasa kenyang dengan waktu yang lama. Jus ini, membantu mengontrol nafsu makan dan menjaga berat badan yang sehat. BACA JUGA:  Masker Buah Buahan, Banyak Manfaatnya!

2. Menjaga kesehatan kulit

Tidak hanya lemak sehat, buah ini juga mengandung vitamin E yang membantu menjaga kesehatan dan kelembapan kulit. Selain itu, kandungan dalam jus ini, juga melindungi kulit dari kerusakan yang di sebabkan radikal bebas dan menjadikan tampilan kulit lebih terlihat lebih bersinar dan lebih sehat.

3. Menyediakan nutrisi penting

Kandungan dalam jus ini di antaranya terdapat vitamin C, vitamin B-6, vitamin E, vitamin K, serat, kalium dan folat. Nutrisi ini sangat berguna untuk menjaga kesehatan jantung, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan kesehatan pada fungsi otot. BACA JUGA:  8 Cara Membuat Mie Ayam Pangsit Yang Bikin Nagih. Kuy, Cobain!

4. Menyehatkan mata

Minuman ini mengandung zeaxanthin dan lutein, yaitu dua zat sangat berguna untuk kesehatan mata. Dua zat ini, membantu melindungi mata dari kerusakan radikal bebas dan mengurangi resiko penyakit mata karena faktir usia, yaitu seperti degenerasi makula.

5. Membantu Pencernaan

Serat yang terkandung dalam jus alpukat ini, membantu dalam menjaga kesehatan saluran pencernaan dan mencegah sembelit. Walaupun dengan manfaat yang sangat banyak yang terdapat dalam kandungan ini, namun dalam mengonsumsinya tetap harus bijak dan seimbang. Karena, jus ini juga mengandung kalori cukup tinggi, jadi sangat penting untuk memperhatikan jumlah yang di konsumsi agar tetap sehat. (****)    
Tags :
Kategori :

Terkait