Bongkar Rahasia Kulit Sehat: Ini Manfaat Ajaib Ikan Salmon Agar Kulit Sehat!

Minggu 05-11-2023,11:59 WIB
Reporter : Klendi
Editor : Klendi

5. Berperan Sebagai Antiinflamasi

Asam lemak omega-3 dalam ikan salmon memiliki sifat antiinflamasi, sehingga dapat membantu meredakan peradangan pada tubuh. Lalu mengkonsumsi olahan kepala ikan salmon bisa mengurangi peradangan pada tubuhmu. 

Berdasarkan Journal of the American College of Nutrition, asam lemak omega-3 dan EPA dan DHA yang terdapat pada kandungan salmon dapat membantu proses pengaturan hormon. 

6. Menyehatkan Kulit

Nutrisi yang terkandung dalam ikan salmon dapat membantu menjaga kelembapan kulit, mengurangi peradangan pada kulit, dan mendukung kesehatan kulit secara keseluruhan. Seperti yang kita ketahui bahwa sekarang banyak sekali skincare dan treatment seperti suntik DNA ikan salmon yang menjadi populer di kalangan masyarakat. Hal ini karena DNA pad aikan salmon mengandung peptida yang berperan untuk merangsang pembentukan kolagen pada kulit. 

BACA JUGA:6 Fakta Keunikan Wisata Menara Kujang Sepasang di Sumedang!

Meskipun ikan salmon memiliki banyak manfaat, disarankan untuk mengonsumsinya sebagai bagian dari pola makan seimbang dan beragam, karena kesehatan tergantung pada pola makan keseluruhan, bukan hanya satu jenis makanan saja. Juga, bagi orang dengan alergi ikan atau kondisi kesehatan tertentu, konsultasikan dengan dokter sebelum mengubah pola makan. Semoga bermanfaat!

Kategori :