Jangan Tertipu! Inilah Trik Ampuh Mengenali Barang KW dengan Mudah dan Membeli Barang Ori dengan Percaya Diri!

Senin 13-11-2023,07:30 WIB
Reporter : Klendi
Editor : Klendi

Contohnya jika anda ingin memastikan barang tersebut ori atau kw dari segi bahannya, misalnya produk tas, seringkali terkecoh dengan kulit atau imitasi. Maka cobalah dengan menyentuh permukaan tas. Tas dengan kulit asli memiliki struktur yang agak tidak rata dan tidak berkilau jika dibandingkan dengan kulit imitasi.

Perhatikan Logo dan Merek

Label dan merek merupakan indikator penting untuk membedakan barang ori dan KW. Barang asli biasanya memiliki label atau merek yang jelas, lengkap dengan nomor seri dan logo yang tepat.

Sebaliknya, barang KW cenderung memiliki label atau merek yang menyerupai merek asli, tetapi terdapat perbedaan kecil atau bahkan kesalahan ejaan.

BACA JUGA:Penyebab Penyakit Kanker: Faktor Lingkungan, Gaya Hidup, dan Genetika

Cek Jenis Toko

Di era sekarang ini banyak yang membeli barang melalui online shop karena memudahkan. Akan tetapi banyak hal yang perlu diperhatikan saat membeli barang di online shop.

Supaya tidak tertipu dengan barang kw, hal yang pertama Anda lakukan adalah dengan membeli di toko yang sudah terverifikasi. 

Distributor resmi, atau situs web yang terpercaya. Hindari membeli dari pedagang kaki lima atau situs online yang tidak dikenal, karena kemungkinan besar mereka menjual barang KW.

Perhatikan Kemasan dan Aksesori

Kemasan dan aksesori juga bisa menjadi petunjuk untuk membedakan barang ori dan KW. Barang asli biasanya hadir dengan kemasan yang rapi dan lengkap dengan aksesori asli seperti buku panduan, kartu garansi, dan label keaslian.

Di sisi lain, barang KW sering kali datang dengan kemasan yang tidak rapi atau aksesori yang tidak lengkap.

BACA JUGA:Perlu Diketahui, Bagaimana Alkohol Dapat Merusak Tubuh

Menggunakan panduan diatas, konsumen dapat lebih berhati-hati dalam memilih barang yang ingin dibeli dan menghindari penipuan yang mungkin terjadi.

Memahami perbedaan antara barang asli dan KW akan membantu konsumen menjadi lebih cerdas dalam berbelanja dan mendapatkan nilai yang sebenarnya dari produk yang dibeli.

 

Kategori :