Wisata Menarik di Sumedang, Siap Untuk Menjelajahi Keindahan Alam yang Membekas

Kamis 23-11-2023,04:00 WIB
Reporter : Klendi
Editor : Klendi

Rutenya dari Alun-Alun Sumedang kira-kira sejuah 7 km sampai menuju kea rah kanan dan jalurnya hanya bisa dilewati oleh kendaraaan roda dua. Untuk harga tiketnya sekitar Rp.10.000 -per orang dan parkir Rp.5000. 

⦁ Danau Biru Situ Cilembang 


Fotoby:Intagram@randimaulaana--

Wisata satu ini merupakan wisata baru di Sumedang yang belum lama terekspos. Sempat viral di media social karena keindahan yang ditawarakan, membuat tempat ini ramai dikunjungi oleh wisatawan saat waktu libur.

BACA JUGA:Glamping Garut: Kemewahan Alam yang Menakjubkan

Untuk biaya tiketnya Rp.10.000- per orang. Untuk jam operasionalnya mulai dari jam 07.00-16.00. Lokasinya berada di Hariang, Kabupaten Sumedang. 

⦁ Wisata Kampung Ciherang 


Fotoby:IGsumedang.tandang--

Wisata kampung Ciherang merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di kota Sumedang yang sampai saat ini masih mempunyai banyak sekali pengunjung serta tempatnya sangat instagramable serta konsepnya outdor yang banyak sekali spotnya yang harus anda kunjungi di wisata kampung ciherang yang sangat indah dan sejuk.

Lokasinya berada di ujung utara wilayanh kecamatan tanjungsari berbatasan dengan kab sumedang. Jam Bukanya dari setiap hari dari jam 7.00-17.00 WIB.

Harga tiketnya beragam untuk weekday Rp.25.000 untuk anak-anak Rp.20.00, untuk weekend sebesar Rp.30.000 dewasa dan untuk anak-anak Rp.25.000 dan terakhir untuk lansia dan ibu hamil Rp.15.000. 

BACA JUGA:Wisatawan Wajib Tau! 7 Etika di Tempat Sakral

Jangan khawatir, untuk fasilitasnya di lokasi ini terbilang sudah sangat lengkap, sarana jalan sangat aman serta harga tiket terjangkau. 

⦁ Bukit Toga 


Fotoby:GoogleMaps--

Lokasi paralayangan ini ada di Kawasan objek wisata yaitu Kampung Toga, tidak heran karena dilokasinya terdapat berbagai macam wahana wisata dan fasilitas lainnya.

Kategori :