Chord Gampang Buat Kamu Yang Sedang Belajar Gitar, Auto Bisa Langsung Konser.

Kamis 30-11-2023,11:15 WIB
Reporter : Ima Hilmayanti
Editor : Ima Hilmayanti

2. Latihan Pindah-Pindah Antara Chord

Kalo udah hapal banget posisi jari buat mainin chord A dan C, coba deh latihan untuk mainin keduanya dan pindah dari chord A ke C atau sebaliknya. Buat yang baru belajar main gitar, nggak harus cepet-cepetan sih, tapi penting buat dilatihin secara perlahan.

Lama kelamaan, pasti bisa banget deh ngerasain cara pindah-pindahin dua chord ini sampe bisa mainin lagu. Salah satu triknya, coba fokusin perasaan kamu di mana letak jari-jari itu ditaro.

Itu juga bisa membangun ingatan di otot tangan, jadi kamu bakal terbiasa. Setelah bisa nguasai pindah antara kunci A dan C, barulah kamu bisa belajar pindah ke kunci gitar lainnya.

3. Cetak Diagram Chord Gitar

Satu cara lagi buat bikin kamu lebih gampang hapalin kunci dasar gitar: cetak gambar chord gitar di kertas. Trus, tempel deh di tempat yang bisa kamu liat tiap hari.

Bisa di dinding kamar, lemari, atau mungkin di badan gitar kamu juga bisa. Dengan liat gambar chord tiap hari, pasti bantu kamu lebih mudah hapalin dan pelajari kunci dasar gitar.

4. Belajar Mainin Lagu-Lagu Sederhana

Salah satu cara lain yang seru buat belajar kunci dasar gitar: mainin lagu-lagu yang simpel. Belajar sambil main lagu bakal bantu kamu hapal chord gitar dan ngerti kunci dasar gitar lebih cepet daripada cuma mainin satu chord aja terus-terusan.

Coba deh belajar lagu yang gampang tapi populer. Nah, bisa langsung kamu mainin buat temen-temen atau keluarga. Ini juga bisa bantu kamu lebih gampang hapal dan sekalian asah kemampuan nyanyi kamu.

Kategori :