Harga Tiket Kereta Cepat Whoosh Jakarta-Bandung Dan Sebaliknya, Begini Cara Agar Dapat Diskon

Jumat 22-12-2023,14:19 WIB
Reporter : Lisna Nurhalisa
Editor : Nurohman

Harga Tiket Kereta Cepat Whoosh Jakarta-Bandung Dan Sebaliknya, Begini Cara Agar Dapat Diskon

RADAR TASIK TV - Keputusan PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) untuk menerapkan tarif promo baru pada layanan kereta cepat Whoosh mulai 1 Desember 2023 sejalan dengan berakhirnya periode promo sebelumnya.

Dengan skema baru, tiket kelas Premium Economy akan ditawarkan seharga Rp 200.000 untuk perjalanan pada hari Senin hingga Kamis, dan Rp 250.000 untuk akhir pekan, yaitu Jumat hingga Minggu.

Promo ini juga mencakup perjalanan menggunakan kereta api pengumpan (KA) Feeder dari Stasiun Padalarang ke Stasiun Bandung dan sebaliknya.

Dwiyana Slamet Riyadi, Direktur Utama KCIC, menegaskan bahwa penyesuaian tarif dan penambahan perjalanan pada Desember 2023.

BACA JUGA:Cara Beli Tiket Kereta Cepat Whoosh Online, Bisa Lewat Beberapa Aplikasi Ini

Tujuannya untuk memberikan lebih banyak kesempatan kepada masyarakat yang ingin memanfaatkan layanan kereta cepat Whoosh sebagai pilihan utama transportasi.

Menurutnya, sebagai layanan komersial, tarif Whoosh akan disesuaikan dengan strategi dynamic pricing sesuai dengan permintaan penumpang, baik dalam kondisi high season maupun low season.

Pada bulan Desember, KCIC berencana untuk menyediakan 40 perjalanan kereta cepat setiap harinya pada hari Senin hingga Kamis, serta 48 perjalanan per hari pada akhir pekan, yakni Jumat hingga Minggu.

Sejak memulai operasinya pada 17 Oktober hingga 22 November 2023, jumlah penumpang yang dilayani oleh kereta cepat Whoosh mencapai 491.000 orang.

Dengan puncak jumlah penumpang tertinggi mencapai 21.000 orang per hari saat akhir pekan dan 18.000 orang per hari pada hari kerja.

Tingkat okupansi yang tinggi, berkisar antara 80-99 persen untuk setiap perjalanan, menunjukkan bahwa minat masyarakat terhadap layanan ini sangat positif.

BACA JUGA:Mau Liburan Ke Pantai? Ini Dia Rekomendasi 10 Outfit Agar Terlihat Keren


Dwiyana menekankan bahwa peningkatan volume penumpang dan okupansi yang tinggi menandakan kepercayaan yang kuat dari masyarakat terhadap kereta cepat Whoosh sebagai pilihan utama dalam transportasi mereka.

Hal ini juga mencerminkan adopsi yang baik terhadap layanan yang disediakan oleh KCIC.

Kategori :