Males Liburan Ke Luar Kota, Staycation Aja. Apa itu staycations ?

Minggu 24-12-2023,19:33 WIB
Reporter : Aldi Satria
Editor : Aldi Satria

RADAR TASIK TV-Menikmati Liburan Tanpa Harus Jauh-jauh: Staycation yang MengasyikkanLiburan seringkali diidentikkan dengan perjalanan jauh ke destinasi yang menarik, namun bagaimana jika Anda merasa malas untuk liburan ke luar kota? Jawabannya adalah staycation.

Staycation, singkatan dari stay (tinggal) dan vacation (liburan), adalah konsep menghabiskan waktu liburan di rumah atau di sekitar wilayah tempat tinggal tanpa harus bepergian jauh. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi apa itu staycation dan mengapa ini bisa menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang ingin bersantai tanpa meninggalkan kenyamanan rumah.

BACA JUGA:Harga Hotel 300 Ribuan Di Sekitaran Malioboro Jogjakarta, Cek Dibeberapa Aplikasi Ini

Staycation: Menciptakan Liburan Tanpa Batas Jarak

Staycation merupakan tren liburan yang semakin populer, terutama bagi mereka yang ingin merasakan sensasi liburan tanpa kerumitan bepergian. Konsep ini memungkinkan Anda untuk mengeksplorasi dan menikmati kota atau lingkungan tempat Anda tinggal dengan cara baru. Meskipun Anda berada di rumah, Anda dapat merencanakan kegiatan dan pengalaman yang memberikan rasa liburan tanpa harus melibatkan perjalanan jauh.

Mengapa Staycation Menarik?

Hemat Biaya Perjalanan:

Salah satu alasan utama orang memilih staycation adalah untuk menghemat biaya perjalanan. Tidak perlu membeli tiket pesawat atau menginap di hotel, Anda dapat menikmati liburan tanpa membebani anggaran.

Mengurangi Stres Perjalanan:

Persiapan perjalanan, antrian di bandara, dan menyesuaikan diri dengan lingkungan baru dapat menyebabkan stres. Staycation meminimalkan semua ini, memungkinkan Anda untuk benar-benar bersantai.

Menemukan Keindahan di Tempat Sendiri:

Seringkali kita tidak sepenuhnya mengeksplorasi keindahan tempat tempat tinggal kita sendiri. Staycation memberi kesempatan untuk menemukan tempat-tempat baru, restoran, dan aktivitas yang mungkin terlewatkan sebelumnya.

Fleksibilitas dan Kenyamanan:

Anda memiliki kendali penuh atas jadwal dan aktivitas selama staycation. Tanpa batasan perjalanan, Anda dapat menyesuaikan liburan sesuai dengan keinginan dan kenyamanan Anda sendiri.

Menciptakan Kenangan Lokal:

Kategori :