6 Buah Ini Dipercaya Dapat Membuat Awet Muda, Simak Selengkapnya Disini

Selasa 26-12-2023,07:58 WIB
Reporter : Ika Nuraeni
Editor : Ika Nuraeni

Selain itu, buah-buahan juga dapat membantu membuat kulit terlihat awet muda dan lebih sehat.

6 Buah yang Bisa Membantu Kulit Menjadi Awet Muda

Berikut ini adalah 6 buah yang dipercaya mempunyai kandungan nutrisi penting yang dapat mendukung kesehatan kulit dan menghasilkan efek positif pada proses penuaan.

1. Buah Delima

Buah delima mempunyai kandungan antioksidan, antosianin, dan punicalagin. Kandungan ini bisa membantu meningkatkan aliran darah ke kulit dan bisa merangsang produksi kolagen yang sangat penting untuk elastisitas kulit.

BACA JUGA:Wajah Glowing Dengan Buah-buahan, Bikin Muka Jadi Awet Muda

2. Alpukat

Alpukat merupakan salah satu buah yang mengandung lemak sehat seperti asam oleat. Kandungan ini bisa membantu kamu menjaga kelembaban kulit. Selain itu, alpukat juga mengandung vitamin E yang baik untuk kulit dan bisa mengurangi kerutan pada kulit.

3. Pisang

Pisang adalah salah satu buah yang mengandung vitamin B6 dan vitamin C yang sangat penting untuk kesehatan kulit. Selain itu, terdapat juga potasium yang bisa membantu menjaga kelembaban kulit.

4. Jeruk

Jeruk merupakan salah satu buah-buahan yang mempunyai kandungan vitamin C tinggi. Vitamin ini merupaan antioksidan penting untuk proses kolagen pda kulit. Tentunya, kolagen ini bisa membantu kamu menjaga kekenyalan dan kelembaban kulit.

5. Kiwi

Kiwi mengandung vitamin K, vitamin C dan antioksidan. Vitamin yang terkandung dalam kiwi mampu membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas dan sangat berperan dalam menyembuhkan kulit.

6. Buah Beri

Buah beri seperti blueberry, strawberry dan rasberry mengandung vitamin C, flavonoid dan antioksidan yang cukup tinggi. Kandungan ini mampu membantu melawan radikal bebas yang bisa merusak kulit. antioksidan juga bisa melindungi sel-sel kulit dari kerusakan oksidatif.

Kategori :