Jenis-jenis Koin Kuno yang Jadi Incaran Kolektor, Harganya Fantastis

Kamis 28-12-2023,10:58 WIB
Reporter : Ika Nuraeni
Editor : Ika Nuraeni

Setelah menngetahui keunikan koin kuno, ternyata terdapat beberapa jenis koin kuno yang mempunyai harga sangat fantastis. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah ulasannya.

1.  Koin Yunani

Koin Yunani merupakan salah satu koin kuno yang sangat terkenal di dunia untuk dikoleksi. Koin ini mempunyai desain dan gaya yang berbeda-beda dan biasanya dikeluarkan oleh berbagai kota di negara Yunani Kuno. Koin kuno Yunani ini mempunyai harga yang cukup fantastis yaitu sekitar $10.000.

2. Koin Romawi

Koin kuno Romawi ini, merupakan salah satu jenis koin kuno yang terkenal. Dahulu, koin kuno ini diproduksi selama masa kekaisaran Romawi, yaitu selama 500 tahun lebih. Koin kuno dari Romawi ini mempunyai harga yang cukup tinggi, yaitu bernilai ratusan sampai ribuan dolar AS.

3. Koin Dinasti Qing

Koin kuno Dinasti Qing merupakan sebuah jenis koin kuno yang berasal dari Dinasti Qing,Cina. Dinasti ini berjaya dan berkuasa di Cina sekitar tahn 1644 sampai 1912. Biasanya koin ini terbuat dari tembaga atau perak yang didesain dengan sangat beragam. Harga koin kuno Dinasti Qing ini, bisa mencapau $1.000.

BACA JUGA:Memanen Cuan dari Koin Kuno: Panduan Praktis bagi Para Kolektor yang Mengincar Keuntungan Finansial

4. Koin Kuno India

Koin kuno India ini biasanya bertuliskan bahasa Sanskerta dan Pali dan terbuat dari perak, logam, emas dan yang lainnya. Beberapa jenis koin kuno dari India ini bisa mencapai harga sekitar $500 sampai $1000.

5. Koin Kuno Bizantium

Koin kuno Bizantium biasanya mempunyai desain yang sangat khas. Yaitu, gambar-gambar dewa Kaisar atau Romawi. Koin ini, dikeluarkan ketika periode kekaisaran Bizantium, yaitu sekitar tahun 330 sampai 1453 Masehi. Koin kuno ini bisa mencapai harga sampai $100 sampai $500.

Itulah beerapa jenis-jenis koin yang sangat unik untuk dikoleksi dan mempunyai nilai daya jual yang sangat mahal. Semoga bermanfaat

 

Kategori :