Yuk Uji Nyali Dengan Menyantap 10 Kuliner Ekstrem Indonesia, Ada Daging Ularnya Loh

Rabu 27-12-2023,13:56 WIB
Reporter : Lisna Nurhalisa
Editor : Klendi

Yuk Uji Nyali Dengan Menyantap 10 Kuliner Ekstrem Indonesia, Ada Daging Ularnya Loh

RADAR TASIK TV - Kaya akan kekayaan budaya, Indonesia juga dikenal dengan beragamnya kuliner yang tidak hanya menggugah selera, tetapi juga memiliki kuliner ekstrem indonesia yang unik.

Tak hanya menjadi pilihan bagi beberapa orang yang ingin mencoba hal baru, makanan-makanan ini juga menjadi bagian tak terpisahkan dari kekayaan kuliner ekstrem Indonesia.

Inilah beberapa makanan yang tergolong kuliner ekstrem indonesia yang menarik perhatian:

1. Belalang Goreng

Belalang goreng, makanan khas dari Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, memiliki rasa gurih dan renyah yang digemari oleh banyak orang.

Meski demikian, karena kandungan protein tinggi, konsumsi belalang dalam jumlah berlebihan dapat menyebabkan alergi gatal-gatal.

BACA JUGA:Sate Kuda Kuliner Ekstrem di Indonesia, Kalau Penasaran Mencicipinya Datang ke Yogyakarta, Halalkah?

2 . Paniki

Paniki, masakan Minahasa dari kelelawar pemakan buah yang dimasak dengan santan, terkenal di Minahasa dan beberapa daerah lain seperti Gunung Kidul, Kepulauan Maluku, dan Kalimantan.

Meskipun terdengar ekstrem, hidangan ini merupakan bagian dari tradisi lokal yang menarik.

3. Tikus Bakar

Di Minahasa, Sulawesi Utara, tikus bakar dianggap sebagai hidangan yang sangat disukai, bahkan mengalahkan popularitas daging sapi.

Meskipun tikus ini merupakan jenis tikus hutan yang tidak terpapar sampah atau kotoran manusia, namun tetap merupakan hidangan yang unik bagi sebagian orang.

4. Ulat Sagu

Kategori :