10 Doa Dimudahkan Rezeki, Berikut Bacaan Dan Artinya

Jumat 29-12-2023,22:00 WIB
Reporter : Lisna Nurhalisa
Editor : Nurohman

10 Doa Dimudahkan Rezeki, Berikut Bacaan Dan Artinya

RADAR TASIK TV - Doa-doa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW merupakan amalan yang sangat dianjurkan untuk dimulai setiap harinya.

Di antara doa-doa yang beliau panjatkan adalah doa- doa yang memohon kepada Allah SWT untuk mempermudah rezeki, baik berupa ilmu yang bermanfaat, harta yang halal, petunjuk, keselamatan dari berbagai penyakit, serta umur yang panjang dalam ketaatan kepada-Nya.

1. Doa Pertama

اللَّهُمَّ اكْفِنِى بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْنِنِى بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

Allahumak-finii bi halaalika ‘an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika ‘amman siwaak.

“Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu.” (HR. Tirmidzi no. 3563. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan)

2. Doa Kedua

اللَّهُمَّ أكْثِرْ مَالِي، وَوَلَدِي، وَبَارِكْ لِي فِيمَا أعْطَيْتَنِي وَأطِلْ حَيَاتِي عَلَى طَاعَتِكَ، وَأحْسِنْ عَمَلِي وَاغْفِرْ لِي

Allahumma ak-tsir maalii wa waladii, wa baarik lii fiimaa a’thoitanii wa athil hayaatii ‘ala tho’atik wa ahsin ‘amalii wagh-fir lii

“Ya Allah perbanyaklah harta dan anakku serta berkahilah karunia yang Engkau beri. Panjangkanlah umurku dalam ketaatan pada-Mu dan baguskanlah amalku serta ampunilah dosa-dosaku.”

3. Doa Ketiga

قَالَ رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِي يَفْقَهُوا قَوْلِي

Robbis rohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul ‘uqdatam mil lisaani yafqohu qoulii

Artinya: Ya Rabbku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku” (QS. Thoha: 25-28).

Tags :
Kategori :

Terkait