Ratusan Joki Ikuti Lomba Layangan Adu Di Tasikmalaya, Ajang Cari Joki Skala Nasional

Sabtu 13-01-2024,19:00 WIB
Reporter : Fajar
Editor : Nurohman

Ratusan Joki Ikuti Lomba Layangan Adu Di Tasikmalaya, Ajang Cari Joki Skala Nasional

RADAR TASIK TV - Sebanyak 128 penjoki layangan yang berasal dari wilayah Priangan Timur, dan Bangung, begitu antusias untuk beradu ketangkasan adu layangan ngiblur, dalam rangka cabe open pertama, yang dilaksanakan di kelurahan Cigantang Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya.

Perlombaan yang digagas oleh grup layangan cabe, DPC Pelangi, serta KORMI Kota Tasikmalaya, merupakan kali pertama lagi setelah sebelumnya vakum akibat dari pandemi Covid-19.

Dian Nurdiansyah selaku ketua panitia lomba menyebutkan. Melihat animo layangan di Priangan Timur khususnya di Kota Tasikmalaya, yang cukup tinggi, serta adanya dukungan dari pemerintah. Dian optimis olahraga rekreasi layangan adu ini bisa menjadi olahraga yang besar.

Pada gelaran event kali ini para peserta akan memperebutkan hadiah uang tunai dengan total belasan juta rupiah, piala, serta sertifikat.

Juga lomba ini juga menjadi ajang untuk mencari para penjoki untuk bisa menjadi kontingen Kota Tasikmalaya, dalam lomba yang berskala nasional.

Dian juga menambahkan, dengan digelarnya event layangan ini, bisa membawa para peserta untuk bernostalgia, ke tahun 90 an, dimana olahraga layangan adu sangat digandrungi oleh masyarakat.

 BACA JUGA:Mau Dapat Bansos Beras Tahun 2024? Ini Syarat-Syarat Yang Harus Dilengkapi, Plus Cara Daftar

Simak selengkapnya dalam berita video berita ini:

Kategori :