Tasik Edu Fest 2024, Festival Edukasi Pertama di Tasikmalaya

Rabu 31-01-2024,08:46 WIB
Reporter : Klendi
Editor : Nurohman

RADAR TASIK TV - Tasik Edufest 2024, merupakan festival edukasi pertama di Tasikmalaya.

Kegiatan ini merupakan hasil berkolaborasi dengan beberapa kampus,seperti Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, serta Universitas Padjadjaran.

Dalam Edufest ini, digelar berbagai kegiatan, seperti try out bagi para siswa, talkshow edukasi, hingga pameran edukasi.

Ratusan peserta dari berbagai daerah turut hadir dalam Edufest 2024. Terutama pelajar yang sedang duduk di kelas 12 sekolah menengah atas. Jumlah peserta yang mengikuti try out dalam Edufest kali ini mencapai 370 orang.

BACA JUGA:5 Tanamah Herbal Penurun Asam Urat, Bahannya Ada di Sekitar Rumah dan Mudah Dibuat

BACA JUGA:Dicurhati Milenial Susah Kerja Karena harus

Selaku ketua pelaksana edufest kali ini, David Ubaidillah mengatakan, tujuan diselenggarakannya acara ini yaitu untuk memberikan gambaran, bagi para pelajar yang akan mengikuti seleksi perguruan tinggi, serta menjadi wadah untuk berkolaborasi, dengan para paguyuban di Kota Tasikmalaya.

David juga senang, minat para pelajar di Tasikmalaya sangat tinggi dalam mengikuti Edufest tahun ini, hal ini dapat dilihat dari calon pendaftar try out yang mencapai 370 orang.

Sementara itu salah satu pelajar yang hadir dalam Edufest, mengaku senang karena mereka, bisa lebih mudah mendapat informasi mengenai, kampus-kampus di Indonesia, mulai dari profil hingga jurusan apa saja yang ada di kampus tersebut.  

Edufest kali ini diharapkan mampu meningkatkan semangat belajar bagi para pelajar di Tasikmalaya khususnya. Selain itu para siswa diharapkan bisa mendapatkan informasi yang jelas terkait calon kampus impian mereka saat lulus dari jenjang sekolah menengah.

BACA JUGA:Kenali Ciri-Ciri Perbedaan Alpukat Mentega dan Biasa, Serta Manfaatnya Bagi Tubuh yang Jarang Orang Ketahui

Simak selengkapnya dalam berita video berita ini:

Kategori :