Diharapkan Jadi Agent of Change, ini Nasihat Bupati Ciamis untuk HMI

Senin 04-03-2024,16:36 WIB
Reporter : Rudiat
Editor : Nurohman

Diharapkan Jadi Agent of Change, ini Nasihat Bupati Ciamis untuk HMI

RADAR TASIK TV - Sebanyak 55 kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dari berbagai daerah di Indonesia, mengikuti Intermediate Training (LKII) & Latihan Khosus Kohati (LKK)Tingkat Nasional Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis Tahun 2024.

Acara ini merupakan agenda Tahunan HMI Cabang Ciamis dengan cakupan kepesertaan Nasional, pada tahun 2024 ini hadir dari berbagai daerah se-Indonesia dengan jumlah peserta sebanyak 44 orang LK II dan 14 orang LKK dengan tema “Ijtihad HMI dalam Horizon Millenium Baru: Resolusi Isu Islam Kontemporer dan Risk Society 5.0”.

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya, menyampaikan bahwa HMI merupakan salah satu organisasi mahasiswa terbesar yang ada di indonesia, hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya Kader-kader HMI yang turut serta mewarnai pemerintahan di indonesia baik di Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif.

BACA JUGA:Jarang Disadari, Ini Faktor Penyebab Gagal Tes SKB CPNS, Yang Mau Daftar CPNS 2024 Wajib Tau

BACA JUGA:Bukan di Sepertiga malam, Ustadz Adi Hidayat Ungkap Waktu Terbaik Untuk Berdoa di Bulan Ramadhan 2024

“Saya akui bahwa HMI merupakan salah satu organisasi yang besar di Nusantara ini, dan beberapa tahun kedepan sudah saatnya para adik-adik HMI ini yang memimpin negeri ini,” Ujar Bupati Ciamis saat membuka acara di Aula Dinas pendidikan Ciamis.

Masih dalam kesempatan yang sama, Bupati Herdiat menyampaikan rasa syukurnya bisa bersilaturahmi dengan para kader-kader HMI se-Nusantara.

“Alhamdulillah bisa bersilaturahmi bersama kader-kader HMI se-nusantara, juga kepada para kader HMI luar Ciamis terima kasih sudah bisa hadir dan selamat datang di Tatar Galuh Ciamis” Katanya.

Ia juga berpesan kepada seluruh kader HMI yang merupakan generasi muda yang harus mempu menjadi Agent Of Chage bagi negara kepada hal yang lebih baik.

BACA JUGA:KPU Gelar Proses Rekapitulasi Suara Tingkat Kota Tasikmalaya, Diharapkan Berjalan Lancar

BACA JUGA:Belum Diresmikan, Alun-Alun Dadaha Boleh Dikunjungi Warga, Dengan Catatan Bisa Menjaga Fasilitas

“Mudah-mudahan HMI Cabang Ciamis dibawah kepemimpinan Adinda Ary bisa berkolaborasi dengan pemerintah daerah Ciamis untuk dapat lebih memajukan lagi masyarakat Ciamis,” Imbuh Bupati Herdiat sekaligus memungkas sambutannya.

Sementara itu Ketua Umum HMI Cabang Ciamis Ary Mustamiin menyampaikan terimakasihnya kepada Bupati Ciamis dan seluruh pihak yang terlibat atas dukungan dalam penyelenggaraan acara tersebut.

“Persiapan penyelenggaraan acara ini hanya dalam kurun waktu satu bulan, hatur nuhun pak Bupati dan pihak lannya,” pungkasnya.*

Kategori :