Bintang Pelajar 2024 Cetak Generasi Berprestasi, Sumbangsih Perusahaan Media Bagi Dunia Pendidikan

Selasa 05-03-2024,17:00 WIB
Reporter : Klendi
Editor : Nurohman

RADAR TASIK TV - Kompetisi Bintang Pelajar Radar Tasikmalaya group, sukses digelar di Mayasari Plaza, Minggu, 3 Maret 2024. Vidya Nur Ismaya Putri dari SDI Al Azhar 33, berhasil meraih juara pertama.

Juara ke-2 diraih oleh Ravasya Kenzie Nugraha Putra, siswa SD Negeri Citapen dan juara 3 diraih oleh Ilham Samsul Ma’arip, dari SDN Kota Baru Kecamatan Cibeureum. 

Adapun juara harapan 1 diraih oleh Muhammad Jati Kusumah dari SD Al Muttaqin dan juara harapan 2 yakni Regita Adinia Wirasti dari SDN Sukamulya.

Kelima juara tersebut merupakan putra-putri terbaik yang berhasil melewati beberapa tahapan dari jumlah total 404 peserta. 

Vidya sebagai juara 1 mengaku bersyukur dengan apa yang diraihnya. Pasalnya persiapan belajar selama kurang lebih 1 bulan terbayar oleh hasil yang dia dapat.

Dalam sambutannya, Sekda Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan menyampaikan, pihaknya mengapresiasi serta mendukung acara tersebut.

Karena para pelajar harus punya jiwa yang kompetitif untuk menghadapi tantangan pendidikan dan kehidupan ke depan.

Ivan mengakui bahwa mereka merupakan sumber daya manusia yang dipersiapkan sebagai generasi emas.

Selain jiwa kompetitif, mereka juga dituntut bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman.

Sementara pada momentum pembukaan Bintang Pelajar 2024 dilaksanakan  Launching Koran Digital Radar Tasikmalaya.

Di mana produk jurnalistik tersebut menjadi salah satu transformasi yang dilakukan untuk menyesuaikan dengan kondisi zaman. 

Disampaikan direktur utama Radar Tasikmalaya Group Dadan Alisundana, koran digital dan event bintang pelajar, merupakan satu dua hal yang digagas Radar Tasikmalaya, sebagai sumbangsih media terhadap perkembangan daerah, dalam hal ini generasi mudanya.

Seluruh elemen masyarakat diharapkan bisa ikut memberikan kontribusinya untuk perkembangan pendidikan di Kota Tasikmalaya. Salah satunya dengan penyelenggaraan event-event untuk pelajar. 

Sebagai perusahaan media, Radar Tasikmalaya menyoroti 3 hal dalam urusan pendidikan, dimana semua sekolah harus menjadi sekolah favorit, semua guru harus menjadi teladan bagi para siswa, serta tercipta generasi cerdas berakhlak mulia.

BACA JUGA:Kumpulan Doa Menyambut Ramadhan 2024 Sesuai Sunnah, Lengkap Dengan Artinya

Kategori :