Dear Moms, Anak Demam Jangan Langsung Diberi Paracetamol, dr. Arifianto Ungkap Alasannya

Senin 18-03-2024,16:18 WIB
Reporter : Ika Nuraeni
Editor : Ika Nuraeni

Dear Moms, Anak Demam Jangan Langsung Diberi Paracetamol, dr. Arifianto Ungkap Alasannya

RADAR TASIK TV - Setiap orang tua pastinya akan merasa khawatir ketika anak tiba-tiba sakit demam. Apalagi jika kamu adalah orang tua baru yang memiliki anak masih balita.

Jika terjadi hal tersebut tentunya kamu akan panik dan khawatir. Namun, ketika anak sakit demam jangan sampai salah ambil langkah ya. 

Ternyata, jika anak dalam keadaan demam jangan langsung di beri obat paracetamol terlebih dahulu. Bukan tanpa alasan, dr Afrianto, Sp.A memberikan penjelasannya.

Masa anak-anak atau balita merupakan usia emas bagi anak. Pada usia ini, anak-anak akan terus mengekspor segala sesuatu yang dilihat dilingkungannya.

Sehingga, jika tidak diawasi dengan baik, anak akan rentan sakit karena bisa saja lingkungan yang anak ekspor adalah lingkungan yang kurang bersih.

Namun, bunda harus hati-hati dan harus bisa menanganinya dengan tepat sebelum pergi di periksa kedokter.

BACA JUGA:5 Bahan Ramuan Herbal Alami Untuk Menjaga Kesehatan Di Musim Hujan, Badan Tetap Bugar Gak Gampang Sakit

BACA JUGA:5 Obat Alami Ini Dipercaya Dapat Meredekan Sakit Perut, Dijamin Tidak Mengandung Efek Samping

Dear Moms, Anak Demam Jangan Langsung Diberi Paracetamol, dr. Arifianto Ungkap Alasannya

Dilansir dari akun instagram @seputaranak.id, dr.Arifianto, Sp.A memberikan penjelasan bagaimana cara mengtasi anak yang demam dengan cara yang tepat.

Beliau menuturkan, jika anak sakit demam jangan langsung di beri obat paracetamol atau obat apapun itu, karena bukannya sembuh, justru sang anak sakitnya akan lebih lama.

Selain sebagai guru pertama bagi anak, orang tua juga merupakan dokter pertama bagi anak. Sehingga, orang tua harus belajar dari sumber ilmu yang benar.

Hal ini bertujuan agar ketika anak demam, filek, tidak panik dan tidak gampang dibawa ke dokter.

Orang tua, harus mampu memfilter ketika anak sakit apakah harus di bawa ke dokter atau di tangani sendiri dulu di rumah oleh orang tua.

Kategori :