Sepekan Ramadan, Ratusan Rumah Tangga Di Ciamis Berantakan, Perceraian Mayoritas Dipicu Akibat Faktor Ekonomi

Jumat 22-03-2024,13:49 WIB
Reporter : Rudiat
Editor : Nurohman

RADAR TASIK  TV - Disaat mayoritas umat muslim sedang disibukan dengan berbagai aktivitas keagamaan, warga di Kabupaten Ciamis, justru malah beramai-ramai mendatangi kantor pengadilan agama untuk bercerai.

Kondisi ini terjadi sejak hari pertama bulan suci ramadan, dan setiap harinya terus mengalami peningkatan, dengan jumlah mencapai puluhan perkara. 

Menurut pihak pengadilan agama kelas 1-A Ciamis, penyebab utama tingginya kasus perceraian di Kabupaten Ciamis, mayoritas diakibatkan oleh faktor ekonomi.

Sulitnya mencari sumber penghidupan yang laik, menjadi pemicu utama munculnya  perselisihan dalam rumah tangga, sehingga membuat banyak istri tidak dapat menahan diri untuk menggugat cerai suaminya, meski dibulan suci ramadan. 

Disampaikan humas pengadilan agama kelas 1-A Ciamis, Suryana, menurutnya, selama sepekan pertama bulan ramadan, lebih dari seratus rumah tangga di Ciamis berantakan. 

Melihat dari tren sebelumnya, pihak pengadilan agama kelas 1-A Ciamis memprediksi, kasus perceraian di Ciamis akan mengalami lonjakan cukup signifikan hingga setelah lebaran. 

BACA JUGA:Cara Enak Menurunkan Kolesterol dan Darah Tinggi, Cukup Konsumsi Buah Ini, Kolesterol Minggat

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini:

Kategori :