Sarang Tawon Meresahkan, Warga di Purbaratu Minta Bantuan Lewat GECE 112
RADARTV, Kota Tasikmalaya – Beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Tasikmalaya baru saja meluncurkan layanan Call Center Gerak Cepat (GECE) 112. Nomor ini bisa diakses masyarakat luas untuk meminta pertolongan pemerintah, terkait hal-hal kedaruratan yang terjadi di masyarakat. Bahkan 112 ini bisa diakses meskipun penelpon tidak punya pulsa. Pengaplikasian 112 ini mulai dilakukan oleh sejumlah masyarakat. Seperti yang dilakukan Endang Lubis yang merupakan ketua RW 06 Kelurahan Sukanagara Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya. Endang menelpon 112 untuk meminta bantuan Pemkot mengatasi sarang tawon yang berada di rumah Imas Masturoh, warga kampung Sukasirna RT 01 RW 06. Petugas dari BPBD dan Damkar Kota Tasikmalaya berhasil melaksanakan tugas dengan baik untuk mengamankan sarang tawon yang dikhawatirkan membahayakan warga sekitar. BACA JUGA:Dipastikan Lolos Jadi Anggota DPRD Jawa Barat, H Uden Diharapkan Dapat Memperjuangkan Aspirasi Guru Ngaji “Laporan pada Jumat jam 14.00 WIB, terdaftar nomor 4 di pengaduan GECE. Namun berhubung cuaca hujan dan kemalaman, jadi pelaksanaan eksekusi sarang odeng ini di undur ke hari Sabtu malam dan alhamdulillah sudah beres.” Ujar Endang. Hal tersebut turut diapresiasi Camat Purbaratu, Yogi Subarkah. Menurut Yogi sosialisasi yang dilakukan di beberapa pertemuan warga soal GECE 112 dinilai mulai efektif dan dimanfaatkan masyarakat. "Alhamdulillah instruktur pimpinan untuk mensosialisasikan GECE 112 ini sudah berbuah manis. Kita selalu sampaikan ini kepada setiap masyarakat dalam berbagai pertemuan baik pengajian atau pertemuan lainnya, masyarakat Purbaratu menyambut baik" ujar Yogi. BACA JUGA:Satu Rumah Terbakar, Tak Ada Barang Bisa Diselamatkan, Api Diduga Berasal Dari Tungku, Kerugian Ratusan Juta Hal senada juga disampaikan Lurah Sukanagara, Hendih Junaedi. Hendih mengaku sangat terbantu dengan adanya GECE 112, yang lebih memudahkan warganya dalam melaporkan hal-hal yang bersifat kedaruratan. "Saya apresiasi adanya GECE sangat memudahkan masyarakat dalam pelaporan kedaruratan. Harapannya untuk GECE ini bisa memenuhi hak masyarakat dalam layanan yang diberikan pemerintah dan hal yang sudah bagus ini harapannya bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan" ujar Hendih (hsb).Sarang Tawon Meresahkan, Warga di Purbaratu Minta Bantuan Lewat GECE 112
Sabtu 23-03-2024,23:27 WIB
Reporter : Hasbi
Editor : Hasbi
Kategori :
Terkait
Jumat 14-11-2025,20:00 WIB
Dinas Perwaskim Upayakan Bantuan Rutilahu untuk Agus Sopyan, Jajaki Dukungan dari Program Pusat hingga CSR
Kamis 13-11-2025,17:02 WIB
BMKG Imbau Warga Tasikmalaya Siapsiaga Hadapi Musim Hujan & Bencana Hidrometeorologi
Minggu 02-11-2025,14:50 WIB
Cafe 38 Hadir di Tasikmalaya Suguhkan Konsep Industrial, Tawarkan Kopi Susu dan Pizza Sebagai Menu Unggulan
Sabtu 01-11-2025,20:00 WIB
Empat Pejabat Eselon II Hasil Manajemen Talenta Dilantik, Pembenahan Birokrasi Menuju Sistem Kerja Adaptip
Sabtu 01-11-2025,16:00 WIB
Mahasiswa Sosialisasikan Pencegahan Pernikahan Dini di SMK BPI Baturompe Tasikmalaya
Terpopuler
Rabu 19-11-2025,12:10 WIB
Mengenal Hipersomnia dan Dampaknya pada Kualitas Hidup
Rabu 19-11-2025,14:08 WIB
Cara Mengatasi Hipersomnia Agar Bisa Meningkatkan Kualitas Tidur dan Hidup Kembali Normal
Rabu 19-11-2025,20:00 WIB
Diikuti oleh 50 Peserta, BPBD Kab. Tasikmalaya Latih Warga Salawu Mitigasi Bencana
Rabu 19-11-2025,15:14 WIB
Korban Gazebo Ambruk Unsil Selesai Dioperasi, 3 Jam Jalani Operasi Kondisi Reira Kian Membaik
Terkini
Kamis 20-11-2025,11:29 WIB
Mengapa Teh Hangat Menjadi “Pertolongan Pertama” di Banyak Rumah Indonesia?
Rabu 19-11-2025,20:00 WIB
Diikuti oleh 50 Peserta, BPBD Kab. Tasikmalaya Latih Warga Salawu Mitigasi Bencana
Rabu 19-11-2025,18:00 WIB
Sudah 10 Bulan Ambruk, Buruh Jahit Berharap Terima Bantuan Bedah Rumah, Terpaksa Masak di Ruang Tengah
Rabu 19-11-2025,17:00 WIB