Sarang Tawon Meresahkan, Warga di Purbaratu Minta Bantuan Lewat GECE 112

Sabtu 23-03-2024,23:27 WIB
Reporter : Hasbi
Editor : Hasbi

Sarang Tawon Meresahkan, Warga di Purbaratu Minta Bantuan Lewat GECE 112

RADARTV, Kota Tasikmalaya – Beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Tasikmalaya baru saja meluncurkan layanan Call Center Gerak Cepat (GECE) 112. Nomor ini bisa diakses masyarakat luas untuk meminta pertolongan pemerintah, terkait hal-hal kedaruratan yang terjadi di masyarakat. Bahkan 112 ini bisa diakses meskipun penelpon tidak punya pulsa. 

Pengaplikasian 112 ini mulai dilakukan oleh sejumlah masyarakat. Seperti yang dilakukan Endang Lubis yang merupakan ketua RW 06 Kelurahan Sukanagara Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya. Endang menelpon 112 untuk meminta bantuan Pemkot mengatasi sarang tawon yang berada di rumah Imas Masturoh, warga kampung Sukasirna RT 01 RW 06.

Petugas dari BPBD dan Damkar Kota Tasikmalaya berhasil melaksanakan tugas dengan baik untuk mengamankan sarang tawon yang dikhawatirkan membahayakan warga sekitar.

 BACA JUGA:Dipastikan Lolos Jadi Anggota DPRD Jawa Barat, H Uden Diharapkan Dapat Memperjuangkan Aspirasi Guru Ngaji

“Laporan pada Jumat jam 14.00 WIB, terdaftar nomor 4 di pengaduan GECE. Namun berhubung cuaca hujan dan kemalaman, jadi pelaksanaan eksekusi sarang odeng ini di undur ke hari Sabtu malam dan alhamdulillah sudah beres.” Ujar Endang.

Hal tersebut turut diapresiasi Camat Purbaratu, Yogi Subarkah. Menurut Yogi sosialisasi yang dilakukan di beberapa pertemuan warga soal GECE 112 dinilai mulai efektif dan dimanfaatkan masyarakat.

"Alhamdulillah instruktur pimpinan untuk mensosialisasikan GECE 112 ini sudah berbuah manis. Kita selalu sampaikan ini kepada setiap masyarakat dalam berbagai pertemuan baik pengajian atau pertemuan lainnya, masyarakat Purbaratu menyambut baik" ujar Yogi.

 BACA JUGA:Satu Rumah Terbakar, Tak Ada Barang Bisa Diselamatkan, Api Diduga Berasal Dari Tungku, Kerugian Ratusan Juta

Hal senada juga disampaikan Lurah Sukanagara, Hendih Junaedi. Hendih mengaku sangat terbantu dengan adanya GECE 112, yang lebih memudahkan warganya dalam melaporkan hal-hal yang bersifat kedaruratan.

"Saya apresiasi adanya GECE sangat memudahkan masyarakat dalam pelaporan kedaruratan. Harapannya untuk GECE ini bisa memenuhi hak masyarakat dalam layanan yang diberikan pemerintah dan hal yang sudah bagus ini harapannya bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan" ujar Hendih (hsb).

 

Kategori :