Urai Kemacetan Di Jalur Gentong, Kepolisian Terapkan Sistem One Way

Minggu 07-04-2024,10:58 WIB
Reporter : Fajar
Editor : Nurohman

RADAR TASIK TV - Guna Mengurai Penumpukan kendaraan di jalur Gentong Kabupaten Tasikmalaya, Polres Tasikmalaya Kota memberlakukan sistem satu arah atau one way. Di Simpang Sukamantri Ciawi Kabupaten Tasikmalaya. 

Pemberlakuan One way dilakukan oleh Polres Tasikmalaya Kota setelah berkoordinasi dengan Polres Garut, guna kelancaran arus. 

Selama proses one way, kendaraan dari arah Tasikmalaya menuju Bandung dihentikan sementara di Simpang 3 Sukamantri, Ciawi.

Sedangkan, kendaraan yang datang mulai dari perbatasan Garut-Tasikmalaya ditarik petugas, hingga kemacetan terurai.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota Iptu Dede Iskandar mengatakan, sistem one way ini baru pertama kali dilakukan selama arus mudik lebaran 2024 ini, karena jumlah volume kendaraan yang melintas semakin meningkat jika dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya.

"Arus lalu lintas di jalur Gentong Tasikmalaya mengalami peningkatan yang signifikan dibanding hari sebelumnya. Jadi untuk mengurai kemacetan kita coba lakukan one way," Ujar  Dede Iskandar. 

Untuk mengantisipasi kembali terjadinya kepadatan kendaraan, Dede menyebut, kepolisian melakukan penyebaran petugas ke beberapa titik rawan macet dan persimpangan jalan di perkampungan.

"Untuk arus mudik lebaran ini, tentunya untuk mengantisipasi kemacetan, kami dari Satlantas Polres Tasikmalaya Kota sudah bersiap siaga dan menempatkan seluruh petugas di tiap lokasi yang memang sering terjadi kepadatan kendaraan," Pungkas Dede. **

BACA JUGA:Satpol PP Kota Tasikmalaya Razia Warung Penjual Miras, 127 Botol Berbagai Merk Berhasil Diamankan Petugas

Kategori :