Penting! Jangan Lewatkan 11 List Persiapan Ini Agar Pernikahan Impian Kamu Terwujud

Kamis 06-06-2024,14:30 WIB
Reporter : Ika Nuraeni
Editor : Ika Nuraeni

3. Memilih Cincin

Cincin merupakan simbol bahwa calon kedua mempelai saling mengikat janji dalam sebuah pernikahan. Pilihlah sesuai dengan selera yang diinginkan, seperti design dan kualitas bagus.

BACA JUGA:Checklist Kurikulum Tauhid pada Anak Sesuai Usia, Yuk Bekali Anak Pondasi Agama Sesuai Syariat Islam

BACA JUGA:Ingat, Ini Cara Menghukum Anak Yang Tidak Diperbolehkan Dalam Islam, Nomor 2 masih Sering Dilakukan Orang Tua

4. Menentukan Lokasi Pernikahan

Menentukan lokasi pernikahan sangat penting untuk dilakukan dari jauh-jauh hari. Hal ini karena berpengaruh terhadap budget yang akan dianggarkan.

5. List Tamu yang akan di Undang

Menentukan tamu undangan tentu saja tidak bisa dilakukan secara mendadak, kecuali jika ada yang terlewat. Menentukan jumlah tamu undangan akan berpengaruh terhadap ketentuan jumlah undangan dan konsumsi yang harus dipersiapkan.

6. Memesan Undangan Cetak dan Digital

Tentukanlah design dan konsep undangan yang sesuai yang kamu inginkan. Pesanlah dari jauh-jauh hari untuk memperbaiki berbagai hal yang harus direvisi. Seperti salah atau typo dalam penulisan nama, gelar, tempat dan yang lainnya.

7. Memesan souvenir

Souvenir juga harus disiapkan dari jauh-jauh hari, tidak boleh dadakan. Kamu bisa memilih souvenir yang bermanfaat dan tidak perlu dengan harga yang mahal.

8. Membeli seserahan

Untuk menyiapkan seserahan, tentukan berapa budget yang akan kamu anggarkan untuk seserahan. Setelah itu list kebutuhan apa saja yang akan dibutuhkan. Misalnya, mukena, sajadah, al-quran, handuk, piyama, dress atau baju, sepatu, tas, kerudung, skincare, bodycare, makeup dan yang lainnya.

9. Menentukan makeup

Makeup menjadi salah satu hal yang sangat penting, karena kamu akan menjadi raja dan ratu sehari. Hal ini tentu saja harus dengan tampilan yang sangat menarik dan membuat orang kagum. Pilihlah makeup yang bagus dan sesuai dengan style yang kamu inginkan.

Kategori :