7 Tips Bikin Tanaman Cabai Tumbuh Sehat dan Berbuah Lebat, Yuk Simak!

Jumat 07-06-2024,16:36 WIB
Reporter : Ika Nuraeni
Editor : Ika Nuraeni

Dilansir dari salah satu akun Lemon8, dalam sebuah postingannya yang membagikan tips menanam cabai agar tumbuh dengan sehat dan berbuah lebat.

Berikut inilah beberapa tips yang bisa kamu terapkan ketika menanam cabai.

1. Menaburkan ampas teh

Jika kamu biasa membuang ampas teh yang sudah digunakan, saat ini kamu bisa memanfaatkannya untuk menyuburkan tanaman cabai.

Caranya, jemur ampas teh hingga kering kemudian taburkan disekitar tanaman cabai. Kamu bisa menggunakannya setiap 2 minggu sekali.

2. Kulit telur

Limbah kulit telur ternyata juga bisa membantu tanaman cabai yang berperan sebagai pupuk organik. Kulit telur ini mengandung kalsium yang dapat mencegah kerontokan bunga dan bakal buah cabai.

Cara menggunakannya, jemur kulit telur yang sudah di remas-remas hingga kering, kemudian taburkan ke bagian perakaran tanaman. Gunakanlah satu bulan sekali.

3. Lidah buaya

Potonglah satu buah lidah buaya menjadi 4 bagian, kemudian kubur di sekitar perakaran tanaman cabai.

4. Air cucian beras

Air cucian beras memiliki kandungan protein, fosfor, kalium dan ZPT yang dapat menunjang pertumbuhan tanaman.

BACA JUGA:Obat Herbal Untuk Batuk Kering Ala Dr. Zaidul Akbar, Cukup Campurkan 3 Rempah dan Bacakan Doa Ini Sambil Pegan

BACA JUGA:Minuman Rempah-Rempah Penghilang Lendir dan Dahak, Praktis Cukup Diseduh Air Panas

5. Kulit bawang

Kulit bawang ini, mempunyai peran sebagai pestisida nabati yang dapat menajdi racun untuk organisme seperti kutu putih, aphids dan thrips.

Kategori :