Inspiratif, Bocah 6 Tahun Mampu Berkurban Dari Hasil Lomba Mewarnai

Inspiratif, Bocah 6 Tahun Mampu Berkurban Dari Hasil Lomba Mewarnai

Anak Berusia 6 Tahun Ikut Kurban Dari Hasil Lomba Mewarnai, Falisha Ingin Berbagi Kebahagiaan Dengan Orang Lain - Hasbi--

RADAR TASIK TV - Falisha Ananda Khumaira, anak berusia enam tahun, yang ikut berkurban satu ekor sapi, pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah. Falisha yang masih duduk di bangku taman kanak-kanak ini, merupakan warga di Kampung Gunung Yuda, Kelurahan Cigantang, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

Anak pertama dari pasangan Baharudin dan Intan Sari ini, berkurban dari hasil tabungan hadiah lomba mewarnai. Falisha menabung selama satu tahun. Sapi seberat 1,4 kwintal ini, diserahkan bersama sejumlah warga kepada panitia kurban, di sekitar halaman madrasah.

Disampaikan ayah Falisha, Baharudin, didampingi istrinya, mereka mengaku bersyukur memiliki anak yang memiliki sifat, untuk ingin berbagi dengan sesama. Keinginan sang anak untuk berkurban muncul satu bulan sebelum Idul Adha.

"Alhamdulillah, sebagai orang tua kami terharu sekali, karena anak kami ingin berkurban tahun ini dengan uang dari hasil lomba mewarnai," ujar Baharudin.

Sejak usia 3,5 tahun Falisha sudah hobi menggambar dan mewarnai. Falisha sering mengikuti lomba di berbagai wilayah dan selalu mendapatkan juara. Bahkan Falisha terpilih untuk mewakili Kota Tasikmalaya, di ajang FASI, di Provinsi Jawa Barat pada 6-7 Juli 2024 nanti. 

BACA JUGA:Resep Kue Apem Gula Merah yang Legendaris dan Lezat, Hasil Mekar dan Empuk

BACA JUGA:Tips Merawat Rambut Panjang Agar Rambut Sehat dan Berkilau Bebas Kusut Yuk, Simak Selengkapnya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: