Penting, Bunda Wajib Tahu! 4 Tips Agar Anak Tidak Kecanduan Bermain HP

Penting, Bunda Wajib Tahu! 4 Tips Agar Anak Tidak Kecanduan Bermain HP

Penting, Bunda Wajib Tahu! 4 Tips Agar Anak Tidak Kecanduan Bermain HP - Ika Nura--

Penting, Bunda Wajib Tahu! 4 Tips Agar Anak Tidak Kecanduan Bermain HP

RADAR TASIK TV - Saat ini mayoritas orang tua sudah memberikan hp atau smartphone kepada anaknya yang masih termasuk ke dalam usia balita. Bukan tanpa alasan, biasanya orang tua akan memberika hp kepada anaknya dengan alasan agar si kecil anteng dan tidak rewel.

Padahal hal ini tidak selamanya menjadi solusi yang baik bagi si kecil. HP mempunyai pengaruh yang berdampak buruk dalam proses tumbuh kembang si kecil. Apalagi jika sudah terbiasa, si kecil akan kecanduan dan cenderung sulit untuk jauh dari hp.

Untuk solusinya, kamu bisa mencoba beberapa tips ini agar si kecil tidak kecanduan hp. Tips ini bisa membantu kamu dalam membantu anak jauh dari HP.

Jika anak sudah kecanduan dengan HP, maka bukan hanya waktu bermainnya saja yang tersita. Namun, juga akan berpengaruh terhadap kesehatan fisik hingga gangguan perkembangan emosionalnya.

BACA JUGA:Mau Anak Cerdas? Moms Harus Tahu 7 Makanan Perkuat Daya Ingat Anak, Yuk Maksimalkan Perkembangannya

BACA JUGA:Dear Moms, Ini Ciri-Ciri Anak Cerdas Tapi Dianggap Nakal, Jangan Sampai Salah Paham Ya

HP memang dibuat dengan desain yang sangat menarik, grafik yang berwarna-warni, sistem yang memberikan kepuasan dan suara yang unik.

Selain itu, di dalam HP. si kecil dapat mengakses berbagai tontonan yang unik dan menarik seperti video unik, bermain game sehingga membuat anak ingin terus menggunakan HP.

Dampak Buruk Kecanduan HP

Berikut ini adalah beberapa dampak buruk yang bisa anak alami akibat dari kecanduan HP.

1. Gangguan tidur dan kurang aktivitas fisik

Layar biru yang dihasilkan dari paparan layar Hp dapat mengganggu produksi melatonin, yaitu hormon yang berfungsi untuk mengatur tidur.

Sedangkan, terlalu banyak banyak mengahabiskan waktu di depan layar membuat anak kurang menghabiskan waktu untuk bermain dan berolahraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: