Fabio Capello Mengaku Riccardo Calafiori Mengingatkannya pada Sergio Ramos

Fabio Capello Mengaku Riccardo Calafiori Mengingatkannya pada Sergio Ramos

Riccardo Calafiori-Tangkapan Layar Youtube-

RADAR TASIK TV - Fabio Capello menunjukkan kekaguman terhadap kemampuan teknis dan kecerdasan permainan Riccardo Calafiori, serta membandingkannya dengan bek legendaris Sergio Ramos.

Dalam wawancara dengan Sky Sport, Capello menyebut Italia salah dalam melakukan pendekatan taktik saat melawan Kroasia karena tak terbiasa dengan permainan cepat. 

Capello berharap Spalletti dapat meningkatkan kemampuan kontrol dan passing pemain Italia meskipun menyadari hal itu tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat. 

"Kami salah karena tidak terbiasa bermain dengan kecepatan seperti ini, kontrol dan passing harus dilakukan dengan lebih baik," kata Capello dikutip dari Tuttomercato. 

"Saya berharap Spalletti benar dan kami dapat meningkatkannya, namun hal ini tidak akan terjadi dalam waktu singkat," lanjutnya.

BACA JUGA:Gercep, Polisi Tangkap 5 Tersangka Judi Online yang Promosikan Situs Judol di Instagram

BACA JUGA:Sayap Lincah Ini Siap Gabung Lagi Bersama Persib, Mulai Bersiap Hadapi Liga 1 dan AFC Champions League Two

Capello juga tidak bisa menahan kekagumannya terhadap penampilan Riccardo Calafiori dalam pertandingan melawan Kroasia, terutama karena assistnya di detik-detik terakhir untuk Mattia Zaccagni. 

Ia menganggap keputusan Calafiori dalam memberikan umpan matang ke arah kiri mengingatkannya pada kemampuan Sergio Ramos dalam melakukan passing. 

"Calafiori melakukan banyak hal... Semua orang berpikir dia menempatkan bola di tengah, tapi dia menempatkan bola ke pemain sayap," tuturnya. 

"Bagi saya dia adalah pemain juara, saya membandingkannya dengan Sergio Ramos... Dia memberi umpan dengan kaki kanan dengan kekuatan dan ukuran yang tepat," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tuttomercato