Hebat, Timnas Indonesia U-16 Lolos ke Semifinal ASEAN Boys Championship 2024, Pelatihnya? Legenda Persib!

Hebat, Timnas Indonesia U-16 Lolos ke Semifinal ASEAN Boys Championship 2024, Pelatihnya? Legenda Persib!

Kapten timnas Indonesia U-16 Putu Panji merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Laos dalam babak penyeisihan grup ASEAN Boys Championship 2024, Kamis 28 Juni 2024. Foto: PSSI --

"Saya sampaikan pada pemain saya agar selalu fokus tiap pertandingan dan bersyukur kami bisa lolos,” ujarnya. 

“Kami lihat siapa yang akan Indonesia hadapi di semifinal apakah Thailand, Australia atau dari grub B yakni Kamboja, Vietnam atau Myanmar siapa pun lawannya kita siap," jelasnya. 

Pemain Cepat Beradaptasi dengan Taktik Nova Arianto

Soal taktik yang diinginkan Nova Arianto, kata Nova para pemain timnas Indonesia U-16 cepat menyerap apa yang diinginkannya.

"Terkait adaptasi dan kemajuan pemain. Secara taktik pemain bisa cepet beradaptasi dengan apa yang ada di dalam begitu kami pakai,” ujarnya. 

“Saya bersyukur pemain bisa menjalankan dengan baik sehingga apapun formasi yang kami pakai, jika ada perubahan formasi di tengah pertandingan pemain tidak ada masalah dan saya melihat itu menjadi progres pemain," kata Nova Arianto.

Timnas Indonesia U-16 lolos ke semifinal ASEAN Boys Championship 2024 setelah menjadi juara grup A dengan poin 9, diikuti Laos di peringkat 2 dengan meraih 6 poin. Babak semifinal akan dilaksanakan di Stadion Manahan, Solo pada 1 Juli mendatang. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: