Marco Tardelli Minta Pemain Italia Mewarisi Semangat Juang Bonucci dan Chiellini

Marco Tardelli Minta Pemain Italia Mewarisi Semangat Juang Bonucci dan Chiellini

Ilustrasi latihan timnas Italia-Tangkapan Layar Youtube-

RADAR TASIK TV - Marco Tardelli meminta pemain Italia mewarisi semangat juang Bonucci dan Chiellini jelang laga pembuka menghadapi Swiss di babak 16 besar EURO 2024 pada Sabtu, 29 Juni pukul 23.00 WIB. 

Dalam tulisannya di La Stampa, Marco Tardelli menyarankan pelatih Luciano Spalletti untuk memainkan Scamacca sejak awal karena potensinya yang sedang berkembang.

Namun, ia juga menghargai bahwa Spalletti yang berhak memutuskan siapa pemain yang akan diturunkan menghadapi Swiss. 

Tardelli menekankan perlunya perubahan di lini tengah yang tampak lesu saat melawan Kroasia dan mengajak pemain Italia untuk mengembalikan semangat juang seperti yang pernah ditunjukkan oleh pemain veteran Bonucci dan Chiellini saat membawa mereka menjadi juara EURO 2020 silam.

BACA JUGA:Erick Thohir Minta Klub Liga 1 Berikan Menit Bermain Bagi Pemain Berlabel Timnas Indonesia, Ini Tujuannya

"Secara pribadi, saya akan mempertahankan Scamacca sejak awal, saya percaya dia sedang berkembang dan tentunya melawan Spanyol dia tidak dibantu dengan baik,” kata Tardelli yang dikutip dari Tuttomercato. 

“Tapi Luciano Spalletti memiliki kesempatan untuk mengevaluasi pemain lain setiap hari sehingga ia pasti telah mempelajari pilihannya dengan cermat,” lanjutnya.

“Dia memiliki intuisi yang memberikan lebih banyak soliditas pada tim, tetapi sekarang dia harus menemukan keberanian untuk mengubah sesuatu di lini tengah yang tampak lesu dan tanpa ide,” sarannya. 

“Dia perlu mengembalikan semangat gigih Bonucci dan Chiellini, lebih baik atau kurang baik tapi dengan semangat juara," paparnya.

BACA JUGA:itel RS4 Smartphone Gaming Murah yang Lancar Jaya untuk Main Mobile Legends

Tardelli juga mengakui Italia memiliki kemampuan untuk mengatasi situasi sulit dan berubah menjadi tim yang tak terkalahkan jika mampu mengatasi perlawanan Swiss di babak 16 besar. 

"Kami orang Italia terbiasa dengan situasi seperti ini dan jika kami berhasil melewatinya seperti yang baru saja kita lihat, kita mampu berubah, menjadi tak terkalahkan,” tuturnya. 

“Kami telah bebas dari stres lolos ke babak berikutnya dan menurut saya, Spalletti telah menurunkan tim dengan formasi yang tepat,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tuttomercato