Inilah 8 Makanan yang Bisa Membantu Memaksimalkan Tinggi Badan

Inilah 8 Makanan yang Bisa Membantu Memaksimalkan Tinggi Badan

8 Makanan yang Bisa Membantu Memaksimalkan Tinggi Badan--

RADAR TASIK TV- Makanan yang dibutuhkan dalam menambah tinggi badan yaitu protein, karena nutrisi protein memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan tulang, termasuk membantu meningkatkan tinggi badan dalam masa pertumbuhan.

Namun, tinggi badan juga dapat dipengaruhi oleh faktor genetik atau keturunan dari kedua orangtuanya. Tetapi, nutrisi yang dikonsumsinya dapat mempengaruhi pertumbuhan seseorang. Jika nutrisi yang dikonsumsi kurang, maka tubuh yang dihasilkan pun akan kurang ideal.

Protein merupakan salah satu nutrisi yang berpengaruh pada pertumbuhan tulang, protein juga dapat meningkatkan hormon pada tinggi badan. Oleh karena itu makanan yang mengandung protein sering dianggap sebagai makanan penambah tinggi badan.

BACA JUGA:BYE RAMBUT RONTOK! Inilah 7 Makanan Alami yang Dapat Membuat Rambutmu Tetap Cantik Setiap Saat

BACA JUGA:Jangan Dikupas, Ternyata Sayuran Ini Mengandung Banyak Vitamin Dikulitnya!

Bukan hanya protein, makanan yang dapat menambah tinggi badan juga memiliki nutrisi seperti kalsium, vitamin D, fosfor dan magnesium.

Inilah makanan yang dapat membantu menambah tinggi badan kalian :

1. Telur 

Telur merupakan nutrisi yang dapat membantu asupan makanan peninggi badan yang baik, karena memiliki protein  tinggi. Selain itu juga telur kaya akan vitamin D yang membantu meningkatkan serta penyerapan kalsium yang baik. Dengan kesehatan tulang dapat terjaga dan pertumbuhan pun maksimnal.

2. Ayam 

Mengonsumsi daging ayaM dapat menambah asupan untuk tinggi badan. Bukan hanya kaya akan protein, dagim ayam ini juga kaya akan taurin. Taurin merupakan asam amino yang dapat mengatur pembentukan tulang sehingga pertumbuhan bisa lebih tinggi.

3. Kacang polong

Makanan yang satu ini tidak hanya memiliki protrin yang cukup, tetapi mengandung zat besi dan vitamin B. Didalam kacang polong ini memiliki manfaat dalam keterlambatan tumbuh kembang akibat anemia, terutama pada anak-anak .

4. Youghurt 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: