Keindahan Hutan Vinus Karacak Valley

Keindahan Hutan Vinus Karacak Valley

Keindahan Alam Karacak Valley Di Pagi Hari--Instagram Karacak Valley

RADAR TASIK TV-Karacak Valley merupakan salah objek wisata bernuansa pegunungan dan keindahan alam yang menyejukan, objek wisata ini berada di Kelurahan Sukanegla, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Keindahan hutan vinus karacak dapat kita rasakan sembari menikmati indahnya pemandangan Garut Kota tersorot jelas. Kesejukan angin  dapat dirasakan saat berada disana, menjadikan pikiran menjadi tenang. Tidak hanya kesegaran anginnya, hutan pinus yang tumbuh menjadikan suasana teduh di dalamnya.

Hutan vinus karacak tak hanya menampakan keindahan alam terbentang luas saja, tetapi aliran sungai yang jernih menambah suasana pegununan semakin terasa adem dan gemuruh air terasa enak terdengar dikuping.

BACA JUGA:Libur Telah Tiba, 6 Rekomendasi Tempat Wisata Seru di Lembang Bandung Ini Siap Lengkapi Liburanmu

BACA JUGA:3 Hal Menarik Dari Kawah Ratu, Simak Juga Tips Terbaik Berkunjung ke Kawasan Wisata ini

Karacak Valley ini bukan hanya tempat untuk menikmati keindahan alam saja, akan tetapi banyak pengunjung untuk berkemah, berswafoto, bahkan menikmati keindahan air terjun yang berada lumayan jauh dari bukit.

Air terjun Karacak Valley merupakan salah objek wisata yang menjadi sorotan pengunjung ketika berdatangan ke lokasi tersebut. Karena keindahan air memiliki  ketertarikan. Akan tetapi, jarak yang ditempuh untuk sampai ke air terjun tersebut kurang lebih harus meakan waktu sekitar 45 menit sampai 1 jam. Meskipun perjalanan jauh, sesampainya disana akan disuguhkan air terjun yang menyegarkan, tetapi untuk sekarang pengunjung sudah kurang ke air terjun.

Bukan air terjun saja, andalan dari hutan vinus karacak yaitu tempat berkemah. Dimana  akan ramai dan dipadati oleh pengunjung, terutama pada hari weekend atau hari libur lainnya. Tempat berkemah pun cukup luas, karena terdapat beberapa titik dan bukit untuk mendirikan tenda. Apalagi ketika malam hari, pengunjung akan disuguhkan oleh gemerlap lampu yang terpancar dari pusat kota. 

Suasana sore hari akan terasa estetik ketika cuaca saat itu sedang bagus dan tidak turun hujan. Pengunjung bisa menikmati keindahan matahari terbenam dan menikmati sunset, terutama bagi yang suka mengambil gambar-gambar estetik. 

BACA JUGA:Cocok Buat Touring Motor, ini Rekomendasi 2 Tempat Wisata Alam yang Ada di Kuningan Jawa Barat, Gaskeun....!

BACA JUGA:Eksplorasi Pesona Pantai Batu Karas, Simak Juga Biaya Tiket Terbarunya!

Saat pagi tiba, pengunjung dapat merasakan sejuknya hembusan angin yang masuk kedalam tenda dan membuat badan sedikit menggigil, karena suhu disana lumayan dingin. Biasanya pengunjung akan menyeduh berbagai minuman hangat seperti kopi, teh, susu sembari menikmati terbitnya matahari dan kicauan burung.

Bukan hanya air terjun dan perkemahan, swafoto menjadi buruan para pengunjung, meskipun hanya pohon pinus dan pemandangan alam disekitarnya, namun tidak sedikit keindahan bukit karacak sering dijadikan untuk foto freewedding, foto keluarga, bahkan moment-moment berharga lainnya.

Akses lokasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: