Pecinta Pedas Wajib Recook !! Ide Baso Mercon Ini Bisa Bikin Kamu Ketagihan

Pecinta Pedas Wajib Recook !! Ide Baso Mercon Ini Bisa Bikin Kamu Ketagihan

Ide Baso Mercon Ini Bisa Bikin Kamu Ketagihan Lohh (foto : @mardatillahika)--

RADAR TASIK TVBaso merupakan salah satu jenis makanan yang banyak digemari oleh banyak orang, karena memiliki cita rasa yang kenyal dan berdaging.

Baso memiliki akar dari seni kuliner Tionghoa Indonesia, hal ini ditunjukan dari istilah bakso berasal dari kata Bak-So, yang berarti dalam bahasa Hokkien yang secara harfiah berarti daging babi giling.

Akan tetapi, karena orang nusantara pada waktu itu sebagian besar muslim, mereka tidak menggunakan daging babi sebagai bahan utama tetapi diganti dengan daging kambing, sapi ayam bahkan kerbau.

BACA JUGA:Pasti Ketagihan! Resep Dessert Enak Dan Sederhana Dirumah, Yuk Simak Resepnya

BACA JUGA:Belum jadi Pecinta Bakso Tasikmalaya kalo Kamu Belum Kesini, Teh Shanty Denny Approved!

Baso merupakan produk pangan yang terbuat dari bahan utama daging yang digiling menjadi bahan halus, kemudian dicampur dengan bahan lainnya, seperti tepung kanji dan bahan utama lainnya. Setelah bahan tercampur rata, adonan dibentuk bulatan sesuai selera, sekudian direbus hingga matang.

Istilah bakso sendiri biasanya diikutu dengan nama jenis daging yang digunakan dalam bahan baku utamanya, seperti baso ayam, baso sapi, dan baso ikan.

Manfaat baso sendiri juga bisa mencegah dan menyembuhkan anemia, selain itu baso juga memiliki manfaat lain. Salah satunya baso bisa membantu dalam pembentukan enzim.

Berbagai jenis enzim yang penting diantaranya seperti katalase, myoglobin serta cytochrome dibentuk dengan bantuan kandungan yang ada di dalam makanan ini. 

Bakso juga merupakan salah satu olahan dagiung yang sangat populer dan menjadi makanan favorit masyarakat di berbagai kalangan. 

BACA JUGA:Resep Pizza Homemade, Semenjak Tahu Resep Ini Jadi Gak Beli Lagi Pizza Di Restoran!! Yuk Simak Resepnya

BACA JUGA:Resep Steam Tahu Pasta Udang ala Chef Devina, Hidangan Sehat Rasa Lembut Dilidah

Baso sendiri juga sering divariasikan dalampenyajiannya karena untuk menarik perhatian pembeli, seperti baso telur, baso cingcang, baso halus dan baso lainnya.

Seperti yang kebanyakan kita tau, baso sering dijumpai di berbagai sudut, karena memang makanan yang satu nin menjadi kuliner favorit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: